Idul Adha 1445 Hijriah, PLN Baturaja Sukses Kawal Lebaran Haji Tanpa Padam

oleh -53 Dilihat
oleh
Idul Adha 1445 Hijriah, PLN Baturaja Sukses Kawal Lebaran Haji Tanpa Padam

Baturaja, lahatsatu.id – Malam takbiran menjelang Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 tanpa padam yang menjadi harapan warga Baturaja berbuah manis. Karena PLN ULP Baturaja sukses mengawal kelistrikan saat pelaksanaan takbiran sampai puncaknya yakni pelaksanaan Sholat Idul Adha tanpa adanya byar pet listrik. Selama masa siaga Idul Adha, PLN Baturaja melakukan berbagai antisipasi guna menjaga kehandalan listrik pelanggan.

Tim PLN Baturaja baik personil pegawai PLN dan yantek yang disiagakan memastikan kesiapan pasokan listrik di seluruh wilayah kerja PLN Baturaja yaitu Kabupaten Ogan Komering Ulu sekitarnya. Menurut manager PLN Baturaja, Fahmi Romadhona secara umum dan keseluruhan, pasokan listrik di ULP Baturaja untuk periode siaga lebaran berjalan lancar dan andal karena pasokan listrik ke masyarakat tersuplai dengan aman dan andal, tidak kendala yang berarti dan semua kebutuhan kelistrikan bisa diselesaikan petugas. Koordinasi dengan Gardu induk juga lancar selama masa siaga.

“Kami siap menjaga kehandalan listrik dan melayani seluruh kebutuhan pelanggan agar masyarakat bisa menjalankan persiapan Idul Adha dengan tenang dan melaksanakan sholat Idul Adha dengan bahagia bersama kerabat dan keluarga. Alhamdulillah tidak ada gangguan yang berarti,” kata Manager ULP Baturaja, Fahmi Romadhona (17/6/2024).

Fahmi juga memastikan kesiapan pasokan listrik, petugas siaga dan peralatan dalam kondisi aman.  
Pelaksanaan apel siaga secara rutin, PLN Baturaja juga rutin melaksanakan kegiatan preventif, seperti pemeliharaan jaringan dan trabasan pohon untuk meminimalisir terjadinya gangguan kelistrikan. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda OKU yang senantiasa memberikan support kepada PLN. “Terima kasih support dari Bapak PJ Bupati OKU, Kapolres, Dandim, Ketua PN, Kejari atas kunjungannya di Posko Siaga di PLN Baturaja. Terimakasih juga kepada pelanggan atas kerjasamanya dan kawan-kawan yantek atas dedikasinya sehingga PLN terus konsisten mengawal pasokan listrik,” ujar Fahmi.

Sementara PJ Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.PD, menyampaikan apresiasi atas kesiapan PLN dalam mengantisipasi moment Idul Adha. “Terimakasih jajaran PLN Baturaja yang mengawal kelistrikan. Alhamdulillah pelaksanaan Sholat Idul Adha di Kabupaten OKU aman dan lancar,” ujarnya seusai mengikuti sholat Idul Adha di Pendopo Kabupaten OKU.

Teddy berharap, pasokan listrik selalu andal dan kontinyu. Bukan hanya saat siaga hari beesar, namun hari-hari biasa juga PLN selalu handal.

Fahmi menambahkan, Jika pelanggan mengalami kendala kelistrikan, segera laporkan kepada petugas PLN melalui Aplikasi PLN Mobile. “Petugas kami siap membantu 24 jam,” imbuh Fahmi.(*)