PT Mustika Indah Permai Bantu Ambulance Untuk Mendukung Pelayanan Prima Masyarakat dan Para Pejuang Kesehatan Merapi II

oleh -137 Dilihat
oleh
PT Mustika Indah Permai Bantu Ambulance Untuk Mendukung Pelayanan Prima Masyarakat dan Para Pejuang Kesehatan Merapi II

lahatsatu.id, Lahat – Seiring dengan renovasi dan penambahan pelayanan Puskemas Merapi II yang salah satunya salah satunya adalah penambahan fasilitas layanan lnstalasi Gawat Darurat (IGD).

Namun ada bebarapa fasilitas yang perlu menjadi perhatian PT Mustika Indah Permai (MIP), salah satunya adalah penambahan layanan mobil ambulance. Hal itu sesuai usulan Puskesmas Merapi II.

Hal ini menjadi motivasi PT MIP, yang merupakan anak perusahaan dari PT Adaro Energy Indonesia di Kabupaten Lahat, untuk merealisasikan program CSR, dengan memberikan bantuan satu unit mobil ambulance.

Ambulance itu diperuntukan kepada pejuang kesehatan di Puskesmas Merapi II. Program CSR tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial dari PT MIP kepada masyarakat Merapi, yang diserahkan secara langsung oleh Perwakilan Management PT MIP, Andi Wijaya kepada Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, Senin 13 November 2023.

“Bantuan mobil ambulance ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT MIP di bidang kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Lahat terutama untuk diwilayah Merapi,” kata Haryanto.

Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

“Harapan saya mobil ambulance ini bisa dijaga dengan baik dan kalau bisa tidak digunakan. Karena jika digunakan berarti banyak masyarakat yang sakit, dan jika tidak digunakanpun berarti masyarakat Lahat sehat semuanya,” ujar Haryanto.

Perwakilan PT Mustika Indah Permai, Andi Wijaya berharapan, dengan adanya bantuan ini, dapat meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat Merapi yang prima,

“PT MIP juga memang selama ini sudah banyak berkontribusi untuk kesehatan masyarakat, seperti memberikan bantuan bidang kesehatan untuk penurunan angka balita stunting, dukungan pembangunan fasilitas olahraga dalam pelaksanaan kegiatan Porprov, bedah rumah, serta beberapa dukungan kegiatan lainnya, tutupnya,” ujarnya.(mala)