Tindak Lanjuti PKS Antar Pj Bupati Lahat dengan PLN UP3 Lahat, ULP Lembayung Tumbangkan 87 Pohon Penyebab Gangguan Penyulang Aries

oleh -51 Dilihat
oleh

Lahat, lahatsatu.id – Tindak lanjut penandatanganan kerjasama antara Pj Bupati Lahat dengan Manager PLN UP3 Lahat tentang Pelaksanaan Pembangunan, Pelayanan, dan Pemeliharaan Jaringan Listrik di Kabupaten Lahat langsung dijawab oleh ULP Lembayung dengan menggelar Gebyar Penyulang pada Penyulang Aries hari ini (14/05).

Dalam Gebyar Penyulang ini PLN mengerahkan kurang lebih 100 personil dari pegawai maupun mitra kerja tehnik dari ULP Lembayung dan UP3 Lahat. Total pemeliharaan ditargetkan sepanjang 20 Kms. Selain penebangan dan pemangkasan, PLN juga melakukan penggantian komponen jaringan di jaringan utama seperti penggantian isolator tarik, isolator tumpu penggantian breket miring dan penanaman tiang baru serta overnet tiang sisipan.

Manager ULP Lembayung, Ludi Sandra IB mengatakan bahwa Gebyar Bakti Penyulang PLN Lembayung fokus kegiatannya pemangkasan pohon yang mengganggu jaringan PLN khususnya di jaringan yang menyuplai dari Gardu Induk Lahat ke Kabupaten Empat Lawang sepanjang 99 Kms.  Pekerjaan dilakukan di beberapa titik yang berpotensi terjadinya gangguan distribusi listrik. “Selain pemangkasan, kami akan lakukan penggantian komponen jaringan listrik seperti isolator maupun melakukan pemasangan tiang tambahan sebagai upaya antisipasi gangguan listrik,” katanya.

Ludi menyampaikan jika saat pemeliharaan ini target penebangan sebanyak 87 batang pohon, dan 57 batang dilakukan pemangkasan. Sedangkan perbaikan andongan di 8 titik jaringan, perbaikan tiang miring sebanyak 5 buah, perbaikan braket di 16 titik serta sisip tiang sebanyak 4 titik.

“Semoga kegiatan yang PLN lakukan ini bisa memberikan dampak bagi peningkatan kehandalan penyulang di PLN Lembayung,” demikian Ludi(*)