Dampingi Herman Deru, Cik Ujang Pinang Cawagub Partai NasDem

oleh -270 Dilihat
oleh
Dampingi Herman Deru, Cik Ujang Pinang Cawagub Partai NasDem

Palembang, lahatsatu.id – Ketua Partai Demokrat Sumsel sekaligus Mantan Bupati Lahat, H Cik Ujang SH telah mengambil serta mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) di Kantor DPW Partai Nasdem Sumsel pada Selasa 7 Mei 2024.

Pengambilan berkas tersebut diwakilkan oleh Aan Rizalni, wakil sekretaris Partai Demokrat dan Kiky Subagio, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). sedangkan untuk pengembalian formulir CIk Ujang sendiri yang mengembalikan Formulir kepada pengurus Partai Nasdem.

Dari pengambilan formulir, mantan bupati Lahat itu dikabarkan akan mendampingi Mantan Gubernur Sumsel, Herman Deru di Pilkada 2024.

Pengambilan formulir itu diwakilkan oleh sejumlah tim sukses dan pemenangnya.
Nama mantan Bupati Lahat, Cik Ujang santer digadang-gadang maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) November 2024 ini.

Bahkan Cik Ujang juga diisukan maju baik sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Sumsel.
Isu dan desas desus majunya Cik Ujang S.H mendampingi Herman Deru dalam pencalonan Gubernur Sumsel di Periode 2024-2029 terjawab usai dirinya resmi mengambil formulir pendaftaran bakal cawagub.

Dikutip dari berbagai sumber, Cik Ujang menyatakan siap maju di Pilkada 2024 jika ada amanat dan arahan serta petunjuk langsung dari pengurus DPP Partai Demokrat.

Dirinya akan terbang ke Jakarta menghadap ke DPP Partai Demokrat untuk membahas terkait persiapan dirinya mendampingi Herman Deru dalam bursa pencalonan Gubernur Sumatera-Selatan.

Menurutnya bagaimanapun keputusan DPP Demokrat Cik Ujang akan siap untuk menjalankan amanat.
Meski keinginan Cik Ujang masih sangat tinggi untuk melanjutkan pembangunan kabupaten Lahat namun dirinya juga tidak akan menolak jika ada kesempatan dan juga tunduk pada aturan partai jika memang maju sebagai cawagub di pilkada 2024.

Selain itu secara tegas dirinya pun menyatakan kesiapannya secara lahiriah dengan berbagai pertimbangan dirinya menyanggupi untuk bergandeng dengan Herman Deru pada pertarungan perebutan kursi orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu.

Cik Ujang juga menjelaskan, bahwa kseiapannya untuk mendampingi Herman Deru bisa terbilang 100 persen serta menjadi salah satu keputusan yang tepat.

Kiki Subagio anggota DPRD Provinsi Sumsel yakin dengan adanya Cik Ujang mendampingi Herman Deru akan sangat siap karena ia pernah jabat DPRD Lahat 2 periode, Kepala daerah 1 periode dan pengalaman berorganisasi dari tingkat kecamatan sampai provinsi sudah pernah dijalani yaitu dalam hal berpartai politik.

Selaku Kader Demokrat dirinya menyebut jika komunikasi awal sudah dilakukan di DPC Partai Demokrat Sumsel terkait majunya Cik Ujang mendampingi Herman Deru.

Cik Ujang merupakan mantan politikus yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel periode 2021-2026. (rls)