Setelah Suami ‘Dipinang’ Deru, Istri Bupati Lahat Ini Langsung Tancap Gas, Ambil Formulir Balonbup Partai Nasdem Lahat

oleh -258 Dilihat
oleh
Tim pemenang Hj Lidyawati mengambil formulir pendaftaran balonbup Partai Nasdem Lahat. Foto ist

Lahat, lahatsatu.id – Kejutan kembali terjadi Jelang Pilkada Lahat, November 2024 mendatang. Hj Lidyawati istri Bupati Lahat periode 2018-2023, H Cik Ujang SH yang sebelumnya digadang gadang akan maju di Pilkada Kabupaten Muara Enim, Selasa (7/5/2024) mengambil formulir di Partai Nasdem Lahat sebagai modal maju calon Bupati Lahat.

Diwakili perwakilan tim pemenangan Rusdi Hartono Somad, mengatakan mendapatkan kuasa dari Lidyawaty untuk mengambil formulir. Dikatakannya ia berberharap partai Nasdem bisa mengusung Lidyawati sebagai calon Bupati Lahat. Tentunya, dikatakan Rusdi pihaknya akan mengikuti mekanisme yang ada di Partai Nasdem.

“Pagi ini kita ambil formulir siang nanti akan kita kembalikan, ” Ujarnya.

Ditempat yangbsama, Arry, AMd mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran dan kepercayaan Lidyawati telah mengmbil formulir di Partai Nasdem. Terkait hal itu, Arry mengungkapkan setelah penutupan akan rapat pleno yang selanjutnya akan mengusulkan ke DPW dan DPP partai Nasdem. “Hari ini pendaftaran akan kita tutup, ” Ujarnya.

Sebelumnya, kepada media ini Hj Lidyawati mengungkapkan bahwa ia sempat diterpa kebimbangan dalam menentukan arah politiknya. Dituturkanya, ia sempat diminta keluarga dan masyarakat Kabupaten Muara Enim tuk maju di Pilkada Muara Enim. Namun ujarnya hal yang sama juga dipinta warga di Kabupaten Lahat, agar maju di Pilkada Lahat. Terlebih, setelah sang suami H Cik Ujang, memutuskan untuk maju di pilgub Sumsel permintaan dari berbagai elemen masyarakat di Lahat semakin menguat.

“Saya berdoa kepada Allah meminta diberikan petunjuk dan diberikan kemantapan hati. Saya juga meminta pendapat dengan Sang suami. Karena niatnya baik untuk mengabdi bagi masyarakat suamipun memberikan restunya,” Sampai Lidyawati, seraya menambahkan dengan niat yang tulus dan kemantapan hati, dengan mengucap Bismillah, akhirnya diputuskan maju di Pilkada Lahat.

Ditambahkan Lidyawati, ia meminta doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Bumi Seganti Setungguan atas niat dan ihtiarnya untuk memimpin Bumi Seganti Setunggian Setungguan. Terkait partai Politik, Lidyawati menuturkan akan berkomunikasi.(mala)