PLN Baturaja Sukses Kawal Nobar Timnas U-23

oleh -61 Dilihat
oleh
PLN Baturaja Sukses Kawal Nobar Timnas U-23

Baturaja, lahatsatu.id – Lolosnya Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia melaju ke semifinal AFC Asian Cup dirasakan hingga ke Kabupaten OKU. Di Baturaja, gelaran Nobar (nonton bareng) Indonesia vs Uzbekistan sukses digelar di 3 lokasi terpisah. Yaitu Taman Kota Baturaja, Polres OKU dan Kantor DPR Kabup[aten OKU.

Kebutuhan listrik menjadi hal yang penting bagi pecinta bola dalam kemeriahan ajang tersebut. Manager ULP Baturaja Iswandi mengatakan, PLN sukses mengawal kegiatan nonton bareng sekaligus mengamankan pasokan listrik saat laga Semifinal Tim Nasional melawan Uzbekistan malam tadi. “Alhamdulillah 3 lokasi nobar Timnas Indonesia di Baturaja sukses dan euforia masyarakat cukup antusias. Kesiapsiagaan kawan2 PLN malam tadi berbuah manis suply listrik aman dan tidak ada kendala, “ ujarnya.

Sementara itu Manager PLN UP3 Lahat menyampaikan bahwa PLN siap menghadirkan listrik yang andal dengan ikut memantau, mengawal dan mengamankan pasokan listrik. Untuk gelaran pertandingan AFC ini pihaknya telah mengkondisikan tim pelayanan tehnik untuk standby dilokasi nobar yang digelar di beberapa titik di 6 Kabupaten/kota dibawah kendali PLN UP3 Lahat, seperti Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Pagar Alam dan Lahat.

Aang menambahkan bahwa kondisi kelistrikan UP3 Lahat sendiri saat ini masih cukup aman, dengan daya tersedia 875,51 MW dan beban puncak pemakaian masih 271 MW. “Untuk kapasitas listrik di UP3 Lahat dan unit-unitnya saat ini cukup, petugas PLN siaga di titik-titik kumpul masyarakat, Alhamdulillah tidak ada gangguan yang disebabkan faktor cuaca,” ujarnya.

Dirinya berharap, pasokan listrik selalu andal dan kontinyu. Bukan hanya saat momen tertentu. Jika pelanggan mengalami kendala kelistrikan, segera laporkan kepada petugas PLN melalui Aplikasi PLN Mobile. “Petugas kami siap membantu 24 jam,” imbuh Aang.

Dengan aplikasi ini masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengaduan apabila terjadi gangguan listrik. “Tidak hanya pelaporan gangguan kelistrikan, lewat PLN Mobile masyarakat bisa mendapatkan berbagai kemudahan lainnya seperti pembelian token, pembayaran listrik, pengajuan penyambungan baru, ubah daya dan migrasi, serta penyambungan sementara,” tutup Aang.(*)