Bupati OKU Apresiasi Komitmen PLN UP3 Lahat, Saat Apel Gebyar Bakti Penyulang di Baturaja

oleh -49 Dilihat
oleh
Bupati OKU Apresiasi Komitmen PLN UP3 Lahat, Saat Apel Gebyar Bakti Penyulang di Baturaja

Baturaja, lahatsatu.id – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat, menggelar Apel Gebyar Bakti Penyulang pada Senin (29/04) di Halaman GOR Baturaja, OKU. Kegiatan ini adalah bentuk komitmen dalam menjaga keandalan jaringan listrik untuk pelayanan di Kabupaten OKU.

Dalam amanatnya Teddy mengapresiasi komitmen PLN dalam meningkatkan dan menjaga kehandalan pasokan listrik di Kabupaten OKU. Termasuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu Gebyar Bakti Penyulang yang merupakan pemeliharaan jaringan secara serentak dilokasi-lokasi yang memang masih terdapat gangguan atau kendala tehnis.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada PLN UP3 Lahat dan jajarannya termasuk PLN Baturaja yang telah menginisiasi terlaksananya Apel Gebyar Bakti Penyulang di OKU. Kami berharap agar tim PLN dapat melakukan tugasnya dengan aman dan terhindar dari insiden yang tidak diinginkan, karena peran PLN sangat berarti bagi masyarakat OKU,” imbuhnya.

Direncanakan seusai apel ini 200 personil tehnik akan diterjunkan untuk melakukan pemeliharaan penyulang Sasando. Total pemeliharaan yang akan dilakukan sepanjang 53 Kms. Selain penebangan dan pemangkasan, PLN juga melakukan penggantian komponen jaringan dipenyulang tersebut seperti penggantian isolator tarik, isolator tumpu penggantian breket miring, penanaman tiang baru, overnet tiang sisipan dan penggantian kabel rantas.

Dalam arahannya, Senior Manager Distribusi Uray Aminin menyampaikan agar personil bisa melaksanakan pemeliharaan sesuai SOP dan mengedepankan K3. Uray menegaskan bahwa pekerjaan serentak ini adalah untuk meningkatkan kehandalan, sehingga diperlukan kerjasama yang baik agar pelanggan merasakan dampak positif dari kegiatan PLN ini. “Terimakasih kawan-kawan, tetap bekerja sesuai kaidah dan SOP. Utamakan keselamatan karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia,” pesannya.

Sementara itu Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi menambahkan kegiatan bakti penyulang di Baturaja merupakan komitmen pelayanan terbaik dari seluruh pegawai dan petugas pelayanan teknik dalam melayani pelanggan, dimana insan PLN menjadi garda terdepan dalam menjawab dan menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan masyarakat. “Kegiatan Gebyar Bakti Penyulang diharapkan dapat meningkatkan kehandalan jaringan di ULP Baturaja sekaligus menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan listrik berkualitas dan berkelanjutan,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati OKU sekaligus bertindak sebagi pembina apel H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.PD, Senior Manager Distribusi Uray Aminin, Manager UP3 Lahat Teguh Aang Harmadi, Manager ULP Baturaja Iswandi dan stakeholder lainnya.(*)