78 Tahun Menerangi Negeri, PLN ULP Kayuagung Sosialisasikan Transformasi Produk dan Layanan Kelistrikan kepada Masyarakat

oleh -139 Dilihat
oleh
PLN ULP Kayuagung sosialisasikan transformasi produk dan layanan kelistrikan kepada masyarakat

LAHATSATU.ID, OKU Timur – PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kayu Agung gencar melaksanakan sosialisasi produk dan layanan kelistrikan, guna meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menggunakan listrik secara aman dan produktif.

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk menyampakan kepada masyarakat tentang program transformasi yang telah dilaksanakan PLN selama 78 tahun menerangi negeri, bertepatan dengan Bulan Peringatan Hari Listrik Nasional.

Baru-baru ini, PLN ULP Kayu Agung menggelar sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan serta pengenalan layanan kelistrikan di Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur 10 Oktober 2023.

Manager PLN ULP Kayu Agung, Triyo Indrawan mengatakan, kegiatan sosialisasi seperti ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya yang menyangkut informasi produk dan layanan PLN seperti promo, pemahaman penggunaan aplikasi PLN Mobile, hingga informasi Keselamatan Ketenagalistrikan.

“Masyarakat yang tidak tinggal di kawasan perkotaan harus kita sentuh agar dapat mengetahui layanan-layanan yang dimiliki PLN. Dalam kesempatan ini kami mengenalkan keunggulan PLN Mobile kepada masyarakat sebagai bagian dari transformasi nyata PLN, khususnya digitalisasi, yang dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan. Mungkin kalo sekali lewat denger, masyarakat tau ada PLN Mobile. Tapi, bisa untuk apa aja sih PLN Mobile itu, nah disini kita kasi pemahamannya untuk masyarakat,” kata Triyo.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh sekitar sekitar 30 orang, terdiri dari Camat Cempaka, 13 Kades Kecamatan Cempaka, dan perwakilan warga. Kegiatan tersebut sukses menambah pemahaman warga Cempaka mengenai layanan kelistrikan. PLN ULP Kayu Agung juga menginformasikan tentang manfaat bayar listrik tepat waktu, tarif Pasang Baru, Penambahan Daya, dan juga promo Harbelnas yang dapat diakses di PLN Mobile. Dalam kesempatan tersebut, Tim K3 ULP Kayu Agung juga memberikan edukasi kiat-kiat aman menggunakan listrik dan mencegah kecelakaan kelistrikan.

“Melalui PLN Mobile, kami ingin masyarakat bisa lebih terlayani dengan baik, khususnya dalam hal pasang baru, ubah daya, dan pengaduan. Aplikasi ini terpantau hingga level manajemen, sehingga penanganannya lebih tepat sasaran daripada masyarakat curhat di medsosnya. Untuk keselamatan kelistrikan, kami menghimbau masyarakat untuk melakukan pemeriksaan berkala terhadap instalasi di rumahnya supaya terhindar dari konsleting yang menyebabkan kebakaran,” Terang Triyo.

Camat Cempaka, Arisman, S. Sos., MM mengapresiasi langkah PLN yang mengedukasi masyarakat. Ia mengaku edukasi kelistrikan sangat diperlukan oleh masyarakat agar dapat menghindari kecelakaan seperti kebakaran akibat penggunaan listrik yang tidak benar.

‘’Terima kasih banyak PLN. Kegiatan seperti ini baik dilakukan untuk memberikan informasi kelistrikan kepada masyarakat. Kami sangat senang, ULP Kayu Agung dan tim K3 nya memberikan edukasi tips-tips menghindari konslet agar rumah kami bisa menggunakan listrik dengan aman,” tutur Arisman.

Hendri, salah satu warga Kecamatan Cempaka menyampaikan hal senada. Ia menjadi lebih tahu tentang produk dan layanan PLN melalui PLN Mobile.

“Terima kasih PLN, materi yang disampaikan pada sosialisasi ini sangat bermanfaat. Kami merasa lebih dekat dengan PLN. Kami akui, PLN sekarang semakin baik, banyak terobosan baru mengikuti perkembangan teknologi salah satunya PLN Mobile. Ternyata fitur-fitur pada PLN Mobile sangat mudah digunakan oleh seluruh kalangan masyarakat. Melalui kegiatan ini bertambah juga wawasan kami tentang cara menggunakan listrik secara aman dan benar,” sampainya.

Secara terpisah, General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan, mengatakan bahwa selama 78 tahun menerangi negeri, PLN terus bertransformasi, berinovasi, dan memanfaatkan digitalisasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami sangat senang masyarakat di Kecamatan Cempaka bisa lebih dekat dan mengenal layanan PLN. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi untuk mewujudkan listrik yang andal dan melayani masyarakat dengan lebih baik dari waktu ke waktu. Selama 78 tahun menerangi negeri, tentunya kami memerlukan feed back dari masyarakat untuk kemajuan perusahaan. Melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan unit layanan, kami berharap bisa menampung masukan agar PLN bisa menerangi pelosok negeri dan mendorong peningkatan ekonomi.” pungkas Amris.(mala)