PLN Muara Dua Kebut Pemulihan Listrik Pelanggan Akibat Pohon Tumbang Timpa SUTM

oleh -66 Dilihat
oleh
PLN Muara Dua Kebut Pemulihan Listrik Pelanggan Akibat Pohon Tumbang Timpa SUTM

Muara Dua, lahatsatu.id – Pohon tumbang akibat hujan deras dan badai menyebabkan pasokan listrik untuk daerah di Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten OKU Selatan, terputus pada Selasa, 16/04/2024 pukul 19.19 WIB. Petugas PLN Muara Dua bergerak cepat untuk proses pemulihan pasokan.

Menurut Manager PLN ULP Muara Dua, Ucok Darmawan, pasokan listrik terdampak akibat tumbangnya pohon di Jalan Raya Mekakau Ilir. Di lokasi, jaringan SUTM PLN putus tertimpa pohon akibat hujan deras.

“Pasokan listrik untuk daerah Mekakau Ilir dan sekitar sedang mengalami gangguan. Gangguan disebabkan oleh pohon tumbang menimpa jaringan PLN lokasi Jalan Raya Mekakau Ilir, Kota Dalam,” kata Manager PLN Muara Dua, Ucok Darmawan.

Ucok memastikan petugas PLN di Kantor Jaga Teluk Agung bergerak cepat dalam memulihkan pasokan listrik ke pelanggan yang terdampak. Bahkan di sejumlah titik yang padam, terpantau listrik sudah kembali menyala.

PLN memastikan penanganan pohon yang tumbang dilakukan tim PLN dibantu warga sekitar. Akibat robohnya pohon ini, SUTM putus, breket 5 gawang tiang melorot dan tiang miring. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, PLN langsung memutus aliran listrik.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan telah mengganggu aktivitas serta layanan kami pada pelanggan. Kami perlu waktu untuk melakukan perbaikan dan penormalan jaringan. PLN akan siaga 24 jam untuk memberi layanan bagi para pelanggan,” kata Ucok.

Salah satu warga Ramdani mengatakan listrik padam akibat tertimpa pohon. Hanya saja siang listrik sudah kembali pulih.

“Padam akibat ada pohon tumbang saat hujan badai malam tadi. Tetapi siang tadi sudah mulai pulih dan normal kembali, terimakasih atas kerja cepat PLN, dinas terkait dan masyarakat yang turut serta membantu,” kata Ramdani.(*)