Berbagi! Perusahaan Milik Bupati Lahat Ini Bagi 6.300 Paket Sembako

oleh -112 Dilihat
oleh
H Cik Ujang bagi-bagi sembako. Foto ist

Lahat, lahatsatu.id – PT Ayek Batu Gong (ABG) yang bergerak sebagai transportir angkutan batubara di Kabupaten Lahat, bagikan 6.300 paket sembako ke masyarakat 11 desa di Kecamatan Merapi Barat.

Pembagian paket sembako ini sebagian bentuk kompensasi perusahaan milik Bupati Lahat priode 2018-2013 H Cik Ujang SH kepada warga yang terdampak debu batubara.

11 Desa yang mendapatkan bantuan sembako dari perusahaan milik Cim Ujang SH itu diantaranya, Desa Suka Marga, Tanjung Pinang, Gunung Agung, Suka Cinta, Lebak Budi, Negeri Agung, Ulak Pandan, Kebur, Tanjung Baru, Telatang dan Desa Muara Maung.

Cik Ujang mengatakan, sembako yang dibagikan ini bentuk keperdulian perusahaan terhadap warga. Ia menyadari kendaraan angkutan miliknya setiap malam melintas, menimbulkan adanya debu di jalan. Karena itu, Cik Ujang mengaku, ia tidak ingin masyarakat hanya mendapat debunya saja dari aktivitas kendaraannya tersebut.

“Pembagian sembako ini, rutin kita lakukan, setiap 3 bulan sekali. Dalam satu paket isinya, beras 5 kilogram, gula, roti, minyak sayur, gandum dan susu,” ujar Cik Ujang, disela membagikan sembako ke masyarakat, Kamis 4 April 2024.

Cik Ujang menambahkan, bukan hanya sembako, dalam waktu dekat PT ABG akan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga di Kecamatan Merapi Barat. Hal itu tidak lain merupakan bentuk keperdulian perusahaan terhadap warga di Kecamatan Merapi Barat. Cik Ujang berharap, apa yang dilakukan PT ABG ini, bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya. Sehingga warga yang terdampak akibat debu batubara ini, jadi benar-benar terbantu.

“Jika seluruh perusahaan kompak untuk membantu masyarakat, Insya Allah warga Merapi akan terus membantu perusahaan, agar aktivitasnya terus berjalan baik,” sampainya.(mala)