Belanja Tidak Terduga Bergeser Buat Job Fit, Ini Sikap Tegas Ketua DPRD Lahat

oleh -69 Dilihat
oleh
Fitrizal Homizi

Lahat, lahatsatu.id – Pergeseran anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) yang bersumber dari dana APBD 2024 menuai polemik di tengah masyarakat.

Betapa tidak penggunaan BTT yang semestinya Pemerintah Kabupaten haruslah melakukan penetapan bencana terlebih dahulu baru bisa menggunakannya saat ini akan di gunakan untuk pelaksanaan Job Fit pejabat di lingkungan Pemkab Lahat.

Menyikapi hal ini Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi mengatakan, DPRD Lahat akan melakukan peninjauan ulang terhadap penggunaan dana BTT yang di lakukan oleh Pemkab Lahat.

Selaku wakil rakyat dan di pilih oleh rakyat pihaknya bekerja akan selalu mengutamakan kepentingan rakyat terutama program pro rakyat dan pelayanan dasar terhadap masyarakat.

“Tapi untuk program yang tidak mendesak DPRD merekomendasikan untuk melanjutkan program Kepala Daerah sebelumnya,” Sebutnya.

Menjelang Pilkada 2024 Fitrizal juga merekomendasikan kepada PJ Bupati Lahat dan masyarakat agar menjaga kondusifitas keamanan dan kedamaian ditengah polemik eksodusnya perpindahan warga Kabupaten Empat Lawang ke Lahat dan pergeseran anggaran BTT untuk JobFit.

“Penggerseran anggaran BTT utk JobFit direkomendasikan untuk ditinjau ulang dan dianggarkan pada perubahan APBD 2024,”katanya.(mala)