PLTU Banjarsari dan Jurnalis Lahat Bagikan Nasi Berbuka Puasa Gratis

oleh -227 Dilihat
oleh
PLTU Banjarsari dan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Lahat, membagikan ratusan nasi kotak gratis kepada tukang ojek, abang bejak, jukir dan pemulung di Kota Lahat, Sabtu (6/4/2024)

LAHATSATU.ID, LAHAT — Melanjutkan safari Ramahdan 1445 H, PLTU Banjarsari membagikan ratusan ta’jil dan nasi kotak berbuka puasa gratis, Sabtu (6/4/2024). Kegiatan ini bekerjasama dengan sejumlah jurnalis media cetak, elektronik dan online, yang bertugas di Kabupaten Lahat.

Kegiatan diawali dengan simbolis penyerahan nasi kotak dan ta’jil gratis, berlokasi di simpang Kodim Lama Kota Lahat. Sasarannya yakni sejumlah tukang ojek, tukang becak, juru parkir, hingga pemulung. Kemudian dilanjutkan dengan berkeliling kota, untuk membagikan aksi tersebut secara langsung.

EVP PLTU Banjarsari melalui Manager Umum Faza Ikhwana menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari safari ramadhan PLTU Banjarsari 1445 H. Pihaknya bekerjasama dengan sejumlah jurnalis, yang bertugas di wilayah Kabupaten Lahat. Tujuannya agar lebih tepat sasaran, sehingga bisa dimakan saat berbuka untuk kaum yang memang membutuhkan.

“kegiatan tahunan dan memang rutin dilakukan,” ujar Faza Ikhwana.

Ketua Forum Jurnalis Energi Lahat (FJEL) Yudi menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan PLTU Banjarsari. Apalagi mereka juga turut dilibatkan langsung, untuk membagi makanan berbuka puasa tersebut keliling Kota Lahat.

“ALhamdulilah kegiatannya berjalan lancar. Ada puluhan jurnalis terlibat dalam kegiatan ini,” ujar Yudi yang juga merupakan kontributor TVone.