Pria Tuna Netra Babak Belur Dianiaya Preman Tanggung

oleh -653 Dilihat
oleh
Dua pelaku penganiayaan Tunanetra yakni Aldihaq (33) dan ari (29) diamankan polisi (IST)

LAHATSATU.ID, KRIMINAL — Tanpa belas kasihan, dua orang pria tega menganiaya seorang penyandang tunanetra di pinggir jalan. Kedua pelaku tak hanya melayangkan pukulan, bahkan juga melempar korban dengan kenalpot sepeda motor. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke polisi,dan para pelaku ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dua pelaku penganiayaan yakni Aldihaq (33) dan ari (29) seolah kesulitan mencari musuh seimbang. Mereka menganiaya Aries (37), yang merupakan penyandang tuna negara atau gangguan pada penglihatan. Hal ini hanya karena kedua palaku nyaris saja menabrak korban dengan sepeda motor, dan tidak terima dimarahi korban.

Akibat penganiayaan ini, korban yang tidak bisa melihat mengalami luka cukup serius. Karena mendapat pukulan dan tamparan pada bagian wajah, bahkan pelaku juga melempar kenalpot dan jok motor, ke tubuh korban yang hanya bisa pasrah saja. Peristiwa ini kemudian dilaporkan kepolisi, dan pelaku langsung diamankan.

Kapolsek Sako Palembang Kompol Aidil Fitri melalui Kanit Reskrim AKP Irsan Ismail, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya permasalahannya bermula saat pelaku yang mengendarai sepeda motor, nyaris menabrak korban yang merupakan tunanetra yang hendak menyebrang jalan. Karena dimarahi oleh korban, pelaku kesal dan melakukan penganiayaan.

“Korban sudah kami amankan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya,” ujar AKP Irsan Ismail, Minggu (7/4/2024).