Minta Jatah THR Ke Pedagang, Pria Ini Nekat Jadi Polisi Gadungan

oleh -208 Dilihat
oleh
Polisi gadungan ditangkap saat meminta jatah THR ke pedang. (IST)

Berburu THR, Pria Ini  Nekat Jadi Polisi Gadungan

LAHATSATU.ID, KRIMINAL — Agar lebih mudah mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dari sejumlah pedang, seorang pria bernama Widardi nekat melakukan pemerasan dengan modus menjadi polisi gadungan. Namun aksinya berhasil di ungkap polisi, dan ia pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, polisi mendapat laporan adanya seorang pria berseragam polisi mendatangi sejumlah pedagang. Tak tanggung-tanggung, pria tersebut menyandang pangkat golongan perwira yakin ajun komisaris polisi (AKP).

Pria yang kemudian diketahui bernama Widardi ini, ternyata mendatangi sejumlah pedang untuk meminta tunjangan hari raya. Beberapa pedang karena takut akhirnya memberikan yang diminta,dan aksi ini sempat viral di media sosial.

Polisi yang mendatangi pelaku, langsung bisa menebak bila ia adalah polisi gadungan. Dari pengakuan Winardi, ia membeli seragam tersebut dari sebuah toko di pasar. Lalu kemudian mendatangi sejumlah pedang untuk meminta jatah THR.

“Sudah diamankan,dan masyarakat diharapkan harus jeli dengan oknum polisi gadungan,” ujar Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno. (net)