PLTU Banjarsari & Dinas Koperasi dan UKM Lahat Gelar Seminar Konten Kreator

oleh -51 Dilihat
oleh
Ketua PWI Lahat Nurmala, Menjadi narasumber pada kegiatan pelatihan dan edukasi konten kreator, yang diselenggarakan oleh PLTU Banjarsari dan DInas Koperasi dan UMK Kabupaten Lahat, Sabtu (4/5/2024)

LAHATSATU.ID, LAHAT — Ratusan konten kreator sosial media yang ada di Kabupaten Lahat, mendapat edukasi dan pelatihan dari PLTU Banjarsari dan Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Lahat. Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten, mulai dari PWI Lahat hingga Konten kreator dengan ratusan ribu follower.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat ini selain di hadiri konten kreator pemula, juga dihadiri para pelaku Usahah Mikro Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lahat. Mereka diajarkan berbagai macam trik dan tips, termasuk juga rambu-rambu dalam membuat konten. Agar tidak terjerat undang-undang Informasi dan Transaksi Elekteronik (ITE).

Narasumber yang hadir yakni Ketua PWI Lahah Nurmala, yang menyampaikan materi rambu-rambu konten krator. Serta tiga orang konten kreator yang sudah cukup di Kenal di Kabupaten Lahat yakni ibungan kembuay, Lahafoodies, serta Isharjunaofficial.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Hery Al Kafhi menjelaskan, pihaknya berkolaborasi dengan PLTU Banjarsari dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Harapannya para konten kreator terutama pemula, bisa teredukasi dengan baik dalam membuat sebuah konten. Sehingga lahir karya-karya yang inovativ dan edukatif, terutama dalam menunjang pertumbuhan UMKM di Kabupaten Lahat.

“Kami sudah melaksanakan MoU dengan PLTU Banjarsari. Visi dan misi kami sama, untuk memajukan dunia UMKM. Ini salah satu kegiatan, agar UMKM bisa merambah digitalisasi marketing melalui konten kreator,” ujar Herry Alkahfi.

Executive Vice Presiden PLTU Banjarsari Putut Dwidjoseno melalui Manager Umum Faza Ikhwana menegaskan, kegiatan tersebut bagian dari program CSR PLTU banjarsari dalam memajukan dunia UMKM di Kabupaten Lahat. Karena pada masa sekarang digitalisasi marketing sangat penting, agar produk di suatu daerah bisa dicapai di kota lain dengan mudah.

“Para konten kreator salah satu kunci digitalisasi marketing. Kami berencana menjadikan kota lahat, sebagai Kota Konten kreator,” ujar Faza Ikhwana.