Mengejutkan! Cik Ujang Tinggalkan Lahat, Restu DPP Demokrat Dampingi Deru

oleh -215 Dilihat
oleh
H Cik Ujang SH bersama istrinya, Hj Lidyawati SHUT. Foto Istimewa

Lahat, lahatsatu.id – Kabar burung H Cik Ujang maju Pilkada Sumsel, terjawab sudah. Bupati Lahat priode 2018-2023 itu sudah mendapatkan restu DPP Partai Demokrat untuk mendampingi Herman Deru dalam Pilkada Sumsel.

Dengan demikian, rencana Cik Ujang untuk kembali maju sebagai Calon Bupati Lahat, pupus sudah. Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel itu akan meninggalkan Lahat.

Cik Ujang menyampaikan kabar ini kepada awak media di kediamannya di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, persis ketika acara silaturahmi hari ulang tahunnya yang ke 56 tahun, Minggu 5 Mei 2024.

Cik Ujang mengaku sempat terkejut ketika beredar foto dirinya berdampingan dengan Herman Deru. Namun isu terkait hal itu, tidak ia bantah. Cik Ujang bahkan mengakui, sebelumnya ada komunikasi dari Herman Deru yang meminta, untuk mendampingi dirinya di Pilgub Sumsel sebagai calon wakilnya.

“Kita sebagai kader partai, tetap tunduk apa arahan partai. Ternyata, Herman Deru sangat serius, hingga mendatangi langsung DPP Partai Demokrat. Mengatakan ke DPP, ia sangat nyaman jika Cik Ujang mendampinginya di Pilgub Sumsel,” sebut Cik Ujang.

Cik Ujang menambahkan, secara moril, dirinya siap jika diperintah DPP Partai Demokrat untuk maju di Pilgub Sumsel. Namun dirinya masih butuh waktu untuk pikir-pikir dahulu. Mengingat keluarga, tim dan masyarakat Lahat, masih menginginkan dirinya untuk meneruskan pengabdian sebagai Bupati Lahat.

“Hati nurani saya, masih mau di Lahat. Tapi dengan tuntutan karir dan partai kenapa tidak ada orang Lahat yang jadi Wakil Gubernur Sumsel. Keputusan saya mendampingi Herman Deru atau tidak, tunggu sampai lusa, Selasa (7/4/2024),
kalau DPP Partai Demokrat sudah menyetujui,” tegasnya.

Disisi lain, disinggung tentang isu majunya Cik Ujang ke Sumsel karena harus akan kekuasaan. Cik Ujang menyebut, dirinya tidak pernah berpikir haus kekuasaan, keinginannya tetap ingin membangun Lahat. Namun sebagai kader partai, dirinya tetap harus patuh terhadap arahan partai.

“Ini baru rencana dan rasanya sah-sah saja, selagi niatnya baik untuk membangun daerah, untuk masyarakat banyak. Jika memang jadi ke Pilgub Sumsel, nanti Herman Deru sendiri yang deklarasi di Lahat. Sedangkan untuk Pilbup Lahat, Demokrat Lahat sudah menyiapkan kader terbaiknya,” sampainya.(mala)