SD IT Insan Rabani Lahat, Raih Juara Umum Banjarsari Fest 2024

oleh -190 Dilihat
oleh
Para pemenang cabang tartil Qur'an pada Event Banjarsari Ramadhan Fest 2024, yang dilaksanakan oleh PLTU Banjarsari.

LAHATSATU.ID, LAHAT — SD IT Insan Rabani Lahat berhasil mengukuhkan diri, sebagai juara umum pada event Banjarsari Ramadhan Fest 2024 yang dilaksanakan di PLTU Banjarsari, Selasa (2/2/2024). Sekolah tersebut berhasil mengalahkan sekolah lainnya, yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Lahat dan Muaraenim.

Pada 5 cabang yang diperlombakan, SD IT Insan Rabani Lahat berhasil meraih dua mendali emas (juara I) yakni pada cabang Tilawah Qur’an Putra oleh M Abizar Firmansyah dan cabang Tilawah Qur’an putri Aulia Rifatus Sakinah. Sedangkan untuk Dai cilik mendali emas di raih oleh Aliyah Latifah dari SDN 6 Merapi Timur, Lomba Azan diraih Bintang Rzky dari MIN I Muaraenim dan Tartil Quran diraih Ahmad Dahlan dari MIN 3 Lahat.

Executive Vice Presiden PLTU Banjarsari Putut Dwidjoseno didampingi Manager Umum Faza Ikhwana menjelaskan, SD IT Insan Rabani dikukuhkan sebagai juara umum. Serta berhak mendapatkan tropi bergilir, yang pada tahun 2025 akan diperebutkan kembali.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada para pemenang, atas prestasi yang telah diraih. Dan menjadi pelecut semangat bagi peserta lain, untuk berlatih dan menjadi lebih baik. Selain itu event Banjarsari Ramadhan Festival 2024, diharapkan menjadi barometer event keagamaan di wilayah Kabupaten Lahat.

“Semoga lahir dai-dai, qori-qoriah terbaik, dari event Banjarsari Ramadhan Festival 2024,” ujar Faza Ikhwana. (mg10)