Stars Kids Jadi Grup Dance Berpenampilan memukau

oleh -187 Dilihat
oleh

LAHATSATU.ID, Lahat – Hari Kesaktian Pancasila, Minggu 1 Oktober 2023 diperingati Sekolah Santo Yosef dari tingkat TK hingga SMA, dengan menampilkan berbagai kreasi anak anak.

Penampilan siswa-siswa Santo Yosef dari TK hingga SMA dari dance, pidato bahasa Inggris, puisi dan lainya, begitu meriah dilaksanakan di Citimall Lahat.

Agung, Humas Santo Yosef mengungkapkan, salah satu kegiatan yang dilakukan dua tahun terakhir untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila menggelar kreasi se Santo Yosef.

“Kami memberikan pengetahuan kepada para siswa dalam Hari Kesaktian Pancasil. Dimana menghargai perjuangan para pahlawan bangsa dalam mempertahankan idiologi Pancasila,” katanya.

Santo Yosef memberikan kebebasan para siswa untuk berkreasi sesuai minat dan bakatnya. Sebanyak 900 siswa ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Salah satu penampil yang merebut atensi penonton adalah grup dance Stars Kids kelas jenjang SD Santo Yosef Kelas 1 B. Mereka menampilkan dance kekinian dari lagu Barbie, Flower Jisoo hingga lagu Cikini, dibawakan dengan apik.

Delapan anggota Stars Kids diantaranya
Alendra, Rizki, Azim, Natasya, Nayla, Quin, Chila dan Felis.

Lilis salah satu orang tua murid mengungkapkan, semangat anak-anak untuk latihan dance dari beberapa bulan lalu. Saat tampil begitu kompak dan hapal gerakan-gerakan dance.

“Memiliki hobi dance, jadi kami sebagai orang tua hanya memfasilitasi mereka untuk bisa menyalurkan hobinya. Meskipun baru kelas 1 SD, mereka bisa tampil dengan baik hingga tidak ada kesalahan berarti dalam mereka tampil,” ungkap ibu dua orang putra ini.

Anak-anak belajar dance tidak ada paksaan dari orang tua. Mereka latihan pun pada bahagia. Meskipun mereka tampil ini hari ini bukan perlombaan tapi mereka tampil maksimal.(mala)