Mau Coba, Di Masjid Ini Tarawih 1 Rakaat Cuma 18 Detik

oleh -270 Dilihat
oleh
Solah Tarawih (IST)

LAHATSATU.ID, NASIONAL — Pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid ini, agak berbeda dengan biasanya. Karena 23 rakaat yang dikerjakan, hanya selesai dalam waktu 7 menit saja. Jika dikonversikan ke hitungan satu rakat, maka hanya membutuhkan waktu 18 detik saja per rakaat solat.

Bila berminat mencoba, sialakan saja datang ke masjid yang ada di pondok Pesantren Al Qur’aniyah di Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Menurut Ustaz Huabibhi M kepada sebuah media online, salat tarawih kilat di Ponpes Al-Qur’aniyah yang berada di Desa Dukuhjati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu itu sudah berjalan sejak 15 tahun lalu. Yaitu dimulai sejak imam salat KH Ahmad Zuhri Ainani sekitar tahun 2009-2010 yang menjadi generasi pertama salat tarawih ‘kilat.

Tambah Huabibi, Salat dengan gerakan yang lebih cepat ini, yang terpenting sudah sesuai dengan syarat dan rukunnya salat. Setiap bacaan salatnya, biasanya menggunakan surat pendek. Mulai dari satu ayat atau ayat keselamatan. Hal itu sesuai ilmu yang diajarkan oleh para guru.

“Untuk bacaan salat tarawih itu adalah ayat keselamatan, tujuh ayat keselamatan yang telah diajarkan guru-guru kami tentang salamun dan ayat-ayat lainnya,” jelasnya. (Net/mg10)