Unit Pidsus Reskrim Polres Lahat Sidak Persediaan Beras di Lahat

oleh -209 Dilihat
oleh
Anggota Unit Pidsus Sat Reskrim Polres Lahat, saat sidak gudang beras Bulog di Kota Lahat.

LAHATSATU.ID, LAHAT — Satuan Unit Pidana Khusus Reserse Kriminal (Pidsus Reskrim) Polres Lahat melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pengecekan, terhadap bersediaan beras di Kota Lahat. Sejumlah gudang toko yang menjual beras, termasuk juga gudang Bulog, turut disambangi guna memastikan keamanan dan ketaatan aturan pemilik.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga melalui Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto melalui Kanit Pidsus Ipda Achmad Syarif, membenarkan adanya sidak tersebut. Pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Lahat, agar ada sinergi antar institusi dan lembaga yang membidangi ini.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah gudang toko penjual beras, yang cukup terkenal di Kota Lahat. Termasuk juga menyambangi gudang bulog, yang ada di wilayah Kota Lahat.

“Hasil sidak kondisi masih normal, semua sudah sesuai aturan. Persediaan juga cukup untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Kabupaten Lahat,” ujar Ipda Achmad Syarif, Sabtu (16/3/2024).