Remaja Lahat Yang Perang Sarung, Siap-Siap Diangkut Polisi

oleh -189 Dilihat
oleh
Anggota Polres Lahat dari berbagai satuan, melakukan monitoring fenomena perang sarung di Kota Lahat. (IST)

LAHATSATU.ID, LAHAT — Fenomena perang sarung dikalangan remaja di Kota Lahat, sepertinya mulai terjadi. Beberapa kali warga memergoki sejumlah remaja, yang sepertinya sudah janjian untuk perang sarang di sejumlah lokasi di Kota Lahat. Namun polisi sudah mengambil tindakan karena dianggap mengganggu, bila masih bandel siap-siap untuk diangkut ke Polres Lahat.

Polres Lahat tidak main-main dalam mencegah dan memberantas fenomena perang sarung, khususnya di Kota Lahat. Karena warga sekitar sudah merasa terganggu, karena sering terjadi setelah selesai sahur dan malam hari. Lokasinya pun berpindah-pindah terkadang di kawasan talang Jawa, simpang kodim lama, serta Gang Pagun.

Polres Lahat bahkan menurunkan sejumlah anggota dari berbagai satuan, untuk mengantisipasi dan membubarkan perang sarung ini. Mulai dari Satuan Intel, Satuan Reskrim, Satuan Lantas serta Satuan Narkoba. Sehingga para remaja yang masih nekat perang sarung, sebaiknya mengurungkan niat dari pada diangkut ke polres lahat.

“Kami terus melakukan monitoring serta upaya pencegahan untuk penomena perang sarung ini. Bila kedapatan melanggar hukum, akan kami tindak dan bawa ke polres,” ujar Kasubsi Penmas Humas POlres Lahat Aiptu Lispno, Sabtu (16/3/2024)