Mungkin Terinpirasi Film, Pemalak Ini Gunakan Topeng Merah Saat Beraksi

oleh -188 Dilihat
oleh
Pemalak bertopeng saat diamankan polisi. (IST)

LAHATSATU.ID, KRIMINAL — Seolah terinpirasi film, Eka (39) seorang pemalak beraksi dengan menggunakan topeng film super hero. Namun penyamarannya menutupi wajah untuk menyembunyikan identitas diri, karena berhasil ditangkap polisi. Ia pun harus mendekam di hotel prodeo, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pemalakan bertopeng ini teruangkap dari laporan seorang juru parkir. Korban melapor bila sudah dipalak seorang pria saat sedang bekerja, namun pelaku menggunakan topeng berwarna merah seperti film super herro di televisi.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung terjun ke lapangan, untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya petugas berhasil mengamankan Eka Candra, setelah identitasnya terungkap meski menggunakan topeng merah saat beraksi. Pelaku mengakui semua perbuatannya, dan mengaku salah kepada petugas.

“Memang saya pak yang pakai topeng. Uang nya untuk beli rokok dan makan pak,” ujar Eka kepada polisi.

Kapolresta Palembang melalui Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah didampingi Kanit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Robert Sihombing, membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya pelaku berhasil diidentifikasi anggotanya, dan saat ini masih dilakukan introgasi. (mg10)