HD-CU Makin Menyala! PKS Dukung Pilgub Sumsel

oleh -66 Dilihat
oleh
HD-CU Makin Menyala! PKS Dukung Pilgub Sumsel

Jakarta, lahatsatu.id – Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Demokrat, pasangan Herman Deru dan Cik Ujang (HD-CU) kini resmi memperoleh dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dukungan ini semakin memperkuat posisi mereka dalam menghadapi Pilgub Sumsel 2024.

Deklarasi dukungan ini berlangsung di kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS di Jakarta. Rekomendasi dukungan disampaikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Surat keputusan tersebut menetapkan Herman Deru sebagai calon Gubernur dan Cik Ujang sebagai calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan untuk periode 2024-2029.

Surat Keputusan DPP PKS menyatakan:
1. Herman Deru SH, MM sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2024-2029.
2. H Cik Ujang SH sebagai calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2024-2029.

Surat keputusan ini ditandatangani oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi.

Pasangan HD-CU telah dikenal masyarakat Sumsel karena prestasi mereka selama menjabat. Herman Deru, Gubernur Sumsel periode 2018-2023, dikenal atas berbagai kebijakan dan program pembangunan yang signifikan. Sementara itu, Cik Ujang, Bupati Lahat periode 2018-2023, berhasil mengimplementasikan program-program pro-rakyat seperti sekolah gratis dan layanan kesehatan gratis, serta pembangunan infrastruktur yang merata di Kabupaten Lahat.

Dengan dukungan PKS, HD-CU kini memiliki total 25 kursi di DPRD Sumsel, yang berasal dari gabungan kursi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS. Jumlah ini memberikan mereka basis yang kuat untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2024.

Dalam pernyataannya, Herman Deru menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan PKS dan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Sumsel menuju masa depan yang lebih baik. “Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan Sumsel yang maju dan sejahtera. Dukungan dari PKS menambah semangat kami untuk melanjutkan kerja keras ini,” ujarnya.

Cik Ujang juga menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya agar seluruh elemen masyarakat mendukung pasangan HD-CU dalam mewujudkan visi Sumsel yang lebih baik. “Kami siap untuk melayani masyarakat Sumsel dengan sepenuh hati dan membawa perubahan positif bagi daerah ini,” tegasnya.

Dengan dukungan yang terus bertambah, pasangan HD-CU siap bertarung dalam Pilgub Sumsel 2024, membawa harapan baru bagi masyarakat Sumatera Selatan.(mala)