Paket Komplit HD-CU, Siap Bertarung di Pilkada Sumsel 2024

oleh -68 Dilihat
oleh
Paket Komplit HD-CU, Siap Bertarung di Pilkada Sumsel 2024

Palembang, lahatsatu.id – Pasangan H Herman Deru – H Cik Ujang (HD-CU) dalam konstelasi politik Sumatera Selatan (Sumsel) mengemuka sebagai sorotan utama publik.

Pasangan HD-CU, yang diprediksi akan mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem dan Demokrat, dianggap sebagai pasangan ideal dan memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada Sumsel yang dijadwalkan digelar pada November 2024 mendatang.
Pengamat politik Sumsel, Drs. Adriansyah MSi, mengatakan bahwa pasangan HD-CU adalah pasangan yang ideal, mirip dengan sebuah paket menu makanan yang lengkap.
“Ibarat paket menu makanan, pasangan HD-CU ini adalah paket lengkap. Seperti ‘4 sehat 5 sempurna’,” ujar Adriansyah kepada sejumlah wartawan di kantor Sriwijaya Stratak Politik, Palembang, Rabu (8/3).

Menurut Adriansyah, HD dan CU sama-sama memiliki kekuatan dan jaringan politik yang besar, mengingat keduanya adalah pimpinan partai politik, yakni Ketua Nasdem Sumsel dan Ketua Partai Demokrat Sumsel, yang keduanya memiliki dukungan politik yang kuat di 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

“Jika berkoalisi, Partai Nasdem dan Demokrat sudah cukup untuk mengantarkan HD-CU mendaftar ke KPU. Paslon ini sudah memiliki mesin politik yang siap digerakkan,” ujar Adriansyah, seorang dosen ilmu politik.
Kelebihan lainnya, pasangan HD-CU, yang keduanya merupakan mantan kepala daerah, memiliki basis kewilayahan yang besar dan saling melengkapi.

HD, mantan Gubernur Sumsel, memiliki basis dukungan di wilayah OKU Raya, Palembang, Banyuasin, Prabumulih, dan OKI.

Sementara, Cik Ujang memiliki basis wilayah Besemah Raya (Lahat, Pagaralam, dan Empat Lawang) serta Lematang Raya (Muaraenim, Prabumulih, dan Pali).
“Pasangan HD-CU ini sudah menguasai 70 persen wilayah Sumsel,” ungkap Direktur Sriwijaya Stratak Politik.

Kelebihan berikutnya, kata Adriansyah, pasangan HD-CU memiliki logistik dan jaringan yang kuat.
Sehingga, tidak sulit bagi pasangan HDCU untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas menjelang Pilkada Sumsel yang tinggal 6 bulan lagi.
“Pasangan HD-CU ini sudah siap segalanya. Sudah siap tempur. Saya yakin setelah dideklarasikan, mesin politik HD-CU akan bergerak cepat,” ujarnya.

Menyikapi kehadiran pasangan HD-CU, berbagai elemen masyarakat Sumsel menyambut dengan antusiasme.

Pasangan ini dianggap mampu membawa perubahan yang signifikan bagi Sumsel, terutama dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam meraih kemenangan, pasangan HD-CU tidak hanya mengandalkan basis politik dan popularitas pribadi.

Mereka juga berencana untuk melakukan kampanye yang masif dan inklusif, yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat dari pedesaan hingga perkotaan.

“Kami berkomitmen untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan menghadirkan solusi konkret bagi permasalahan yang dihadapi Sumsel. Dengan dukungan yang kuat dari Partai Nasdem dan Demokrat, kami yakin dapat mengubah Sumsel menjadi lebih baik,” ujar Herman Deru, calon gubernur dari pasangan HD-CU.

Demikianlah, pasangan Herman Deru – Cik Ujang menghadirkan semangat baru dalam kancah politik Sumsel.

Dengan potensi dan komitmen yang dimiliki, mereka menjadi harapan baru bagi masyarakat Sumsel untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama. (rls)