Wow! Ternyata Ini TPS Rawan di Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat Turun ke Lokasi

oleh -120 Dilihat
oleh
Kapolres Lahat bersama pejabat Polres Lahat cek TPS rawan di Dusun III Pulau Timun. Foto Humas Polres Lahat

lahatsatu.id, Tanjung Sakti – Pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden, tinggal menghitung hari, yakni persis tanggal 14 Februari 2024.

Polres Lahat pun mulai memetakan titik-titik rawan, salah satunya Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan. Ternyata TPS rawan di Kabupaten Lahat berada di TPS 3 Dusun III Pulau Timun, Desa Tanjung Sakti, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Kamis 18 Januari 2024, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH, didampingi Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM, Kasat Intelkam AKP Mulyono SH, Kasat Res Narkoba AKP Alvanol SH, Kasat Lantas AKP Muryanto SH MH, dan Kasat Samapta AKP Hipni SH, turun langsung ke TPS tersebut.

Cek TPS rawan ini bertujuan antisipasi sebelum pelaksanaan, pelaksanaan, dan sesudah pelaksanaan, pencoblosan kertas suara pemilu.

Hanya saja, TPS 3 Pulau Timun ini bukan rawan keamanan atau rawan kecurangan, tapi masuk dalam kategori rawan daerah terisolisir. Sebab lokasi tersebut rawan terjadi lingsor.

Sehingga menghambat logistik pemilu baik masuk atau keluar lokasi TPS, menuju ke PPK Tanjung Sakti Pumi.

Kapolres Lahat pun sudah mengantisipasi dan mempersiapkan hal-hal yang mungkin terjadi. Apalagi cura hujan yang mengguyur wilayah tersebut sangat tinggi.

Antisipasi yg dilakukan dengan menempatkan personel khusus yg di bantu TNI, petugas kecamatan, PPK, panwascam, dan relawan untuk stanby di lokasi tanah longsor yg memutuskan jalur dari TPS ke PPK.

Kapolres memastikan pelaksanaan pemungutan suara tidak akan terganggu dan berjalan aman tertib serta terkendali.

Dengan adanya persiapan yg matang antara penyelenggara, pengawas dan pengaman pemilu dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat TPS, mudah2 berjalan dengan aman.(mala)