Kehandalan Harga Mati, PLN Muara Enim Har Gabungan Penyulang Jupiter

oleh -86 Dilihat
oleh
Kehandalan Harga Mati, PLN Muara Enim Har Gabungan Penyulang Jupiter

Muara Enim, lahatsatu.id – Kehandalan menjadi fokus bagi PLN ULP Muara Enim dalam peningkatan layanan. Mengingat kontinuitas pasokan listrik tanpa padam menjadi harapan besar pelanggan. Untuk itulah dalam TW 2 ini PLN ULP Muara Enim intens dalam melakukan pemeliharaan jaringan dan penebangan pohon yang berpotensi menjadi penyebab gangguan selama ini.

Irfan Maulana, MULP Muara Enim mengatakan, setelah awal Mei pemeliharaan di Penyulang Mawar Jurusan Raflesia dan berhasil menurunkan 40% gangguan dibanding tahun lalu. Hari ini (21/05) fokus perbaikan dilakukan di penyulang Jupiter yang merupakan jaringan TM dari Gardu Induk Gunung Megang sampai Kantor Pelayananan Kepur sepanjang 21 Kms.

“Kami turunkan kurang lebih 150 personil tehnik gabungan dari ULP Muara Enim, ULP Pagar Alam dan ULP Lembayung untuk melakukan pemeliharaan di Penyulang Jupiter. Selain penebangan kami lakukan perbaikan-perbaikan pada komponen jaringan sehingga harapannya gangguan bisa kami turunkan,” ujarnya

Target penebangan, kata Irfan sebanyak 58 batang pohon yang selama ini menjadi sumber gangguan. Selain itu tim tehnik melakukan resegging SUTM di 5 titik, overnet JTM 2 titik, perbaikan konstruksi TM 1 dan perbaikan tiang miring 1 titik.

Sementara itu Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi mengatakan kegiatan bakti penyulang di Muara Enim adalah rangkaian gerakan operasi eksekusi serentak yang menjadi program PLN Lahat dalam meningkatkan kehandalan jaringan listrik.

Aang menambahkan gerakan operasi eksekusi serentak adalah komitmen pelayanan terbaik dari seluruh pegawai dan petugas pelayanan teknik dalam melayani pelanggan, dimana insan PLN menjadi garda terdepan dalam menjawab dan menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan masyarakat. “Kegiatan GOESR diharapkan dapat meningkatkan kehandalan jaringan di Muara Enim sekaligus menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan listrik berkualitas dan berkelanjutan,” katanya

Kegiatan bakti penyulang di Muara Enim, PLN mendapat dukungan dari BPBD dan Dinas Perkim Muara Enim dengan mengikutsertakan personil dan penyediaan alat tebang pohon, 1 mobil Skylift serta 3 unit mobil sampah dari Pemda Kabupaten Muara Enim.(*)