Libatkan Perangkat Desa, PLN Baturaja Inspeksi Keluhan Warga

oleh -27 Dilihat
oleh
Libatkan Perangkat Desa, PLN Baturaja Inspeksi Keluhan Warga

Baturaja, lahatsatu.id – Keluhan warga di 3 Kecamatan yaitu Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya dan Sinar Peninjauan langsung direspon PLN Baturaja. Petugas tehnis diterjunkan guna melakukan inspeksi dan pendataan lokasi-lokasi yang rawan akan gangguan listrik akibat tanam tumbuh maupun komponen listrik yang tidak standar.

Manager ULP Baturaja, Iswandi dan team leader tehnik ULP Baturaja, Febriansyah membenarkan bahwa PLN Baturaja merespon keluhan warga terutama kondisi jaringan listrik PLN yang masih terjadi pemadaman. Selain itu terkait tegangan dan kondisi kabel SR yang masih memerlukan tiang, pihaknya berupaya berkoordinasi PLN UP3 Lahat.

Saat ini tim tehnis baik dari yantek dan pegawai telah diminta untuk melakukan koordinasi dengan perangkat desa sekaligus menginventarisir keluhan lain yang masih dialami warga setempat. Beberapa perangkat desa yang telah ditemui tim PLN diantaranya Desa Bunglai dusun 5 dan 6, Desa Belimbing dan Desa air Itam.

“Padamnya listrik bukan ada unsur sengaja, namun hal itu disebabkan oleh faktor cuaca. Kalaupun PLN yang memadamkan listrik, dipastikan adanya alasan sesuatu hal yang bisa membahayakan jiwa manusia baik warga ataupun petugas di lapangan. Tidak ada yang lebih penting kecuali jiwa manusia,” ujar Manager PLN ULP Baturaja, Iswandi.

Iswandi meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Pihaknya juga meminta agar warga bersabar karena PLN terus berusaha untuk memperbaiki layanan terutama kehandalan listrik ke warga. Saat padam PLN akan berusaha segera melakukan rekonfigurasi / manuver jaringan sebagai upaya untuk memperkecil pelanggan yang merasakan dampak padam dan tetap melakukan penormalan sesegera mungkin.(rls)