PLN Baturaja Ajak Pelanggan Manfaatkan Fitur SwaCam

oleh -156 Dilihat
oleh
PLN Baturaja ajak pelanggan manfaatkan gitur SwaCam. Foto ist

Baturaja, lahatsatu.id – PT PLN (Persero) menerapkan fitur aplikasi “Swadaya Catat Angka Meter” (SwaCAM) guna memudahkan pelanggan menghitung tagihan listrik. Manager PT PLN (Persero) ULP Baturaja Iswandi, mengatakan desain fitur SwaCAM menjadi solusi pelanggan PLN mengontrol pemakaian listrik bulanan secara mandiri.

“Fitur ini disediakan untuk keterbukaan pemakaian listrik bagi pelanggan melalui pencatatan meter mandiri yang bisa dilakukan pelanggan,” kata Iswandi.

Pihaknya mengenalkan kemudahan-kemudahan fitur yang ada di aplikasi PLN Mobile kepada pelanggan yang datang di kantor ULP atau melakukan sosialisasi dibeberapa daerah di Kabupaten OKU.

“Layanan SwaCAM ini merupakan fitur bagi pelanggan paska bayar yang dapat melakukan pencatatan angka stand kWh meter secara mandiri di rumah setiap bulannya,” tambah Iswandi.

Selain fitur SwaCAM, pada aplikasi PLN Mobile juga terdapat fitur pembayaran tagihan listrik untuk pelanggan paska bayar maupun pembelian token untuk pelanggan prabayar.

Diharapkan dengan kemudahan tersebut pelanggan dapat lebih mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi sehingga dapat terhindar dari keterlambatan pembayaran maupun kehabisan token listrik.

Senada dengan hal tersebut, Edu pelanggan di Baturaja menceritakan pengalamannya dalam menggunakan aplikasi PLN Mobile.

“Aplikasi PLN Mobile ini sangat membantu bahwa segala urusan listrik dapat terselesaikan melalui HP. Jadi pelanggan tidak perlu lagi menunggu petugas catat meter datang ke rumah untuk mencatat kWh meter,” katanya.(rls)