PLN Bikin Nyaman Pemudik Melingas di Palembang, Tersedia Tempat Istirahat, Minuman dan Makanan Ringan, Ini Titik Poskonya

oleh -82 Dilihat
oleh
------

Palembang, lahatsatu.id – Selama masa siaga Idul Fitri 1445 H, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang menyiapkan 7 (tujuh) posko mudik dan 8 (delapan) posko siaga yang tersebar di seputaran Kota Palembang.

Selain itu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Mobile juga disiapkan di wilayah kerja PLN Palembang, seperti SPKLU ULP Rivai dan Icon Plus di Jalan Demang Lebar Daun, SPKLU ULP Ampera di Jakabaring, SPKLU Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, SPKLU ULP Pangkalan Balai di Banyuasin, dan SPKLU ULP Sekayu di Musi Banyuasin.

Pemudik yang melintas dapat memanfaatkan fasilitas posko mudik yang disediakan, seperti tempat istirahat serta minuman dan makanan ringan. Selain posko mudik, PLN juga menyiagakan petugas untuk mengantisipasi kondisi kelistrikan.

Manager PLN UP3 Palembang, Widodo menyampaikan, PLN siap memfasilitasi yang dibutuhkan pemudik agar tenang dan nyaman dalam perjalanan.

“Untuk pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, PLN telah menyediakan SPKLU yang tentunya dilengkapi dengan adanya Posko Mudik yang dapat dimanfaatkan para pelanggan ataupun pemudik yang melintasi Posko Mudik PLN. Semua fasilitas yang kami siapkan bisa dimanfaatkan oleh pemudik secara gratis ungkapnya.

Untuk mengamankan keandalan pasokan listrik selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2024, PLN UP3 Palembang mensiagakan 372 Personil yang terdiri dari Pegawai PLN, Tim PDKB dan Tenaga Alih Daya di 8 Posko yang terdiri dari 1 posko di UP3 Palembang dan 7 Posko di Unit Layanan Pelanggan di wilayah kerja UP3 Palembang. Selain itu, PLN UP3 Palembang juga telah menyiapkan prasarana pendukung berupa 23 Unit Mobil Pelayanan, 27 unit motor pelayanan, dan 2 unit crane.

Secara terpisah, General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan pihaknya tak hanya berkomitmen mengoptimalkan layanan SPKLU, tetapi juga kesiagaan di wilayah kerjanya. Ia mengatakan bahwa di momen Idul Fitri 1445H ini, PLN UID S2JB mengamankan lokasi prioritas dan tempat ibadah yang digunakan masyarakat untuk Solat Idul Fitri.

“Tim siaga kami telah berhasil mengamankan 56 titik lokasi prioritas termasuk tempat-tempat Ibadah yang digunakan untuk solat Idul Fitri serta 154 lokasi stakeholder dan VVIP. Apresiasi Kami setinggi-tingginya kepada stakeholder dan rekan-rekan media yang telah mendukung PLN bersiaga, serta tentunya petugas di lapangan yang secara bergantian siaga selama 24 jam sepanjang Idul Fitri ini” pungkas Adhi.

Bagi masyarakat yang hendak mudik, PLN juga mengimbau agar memastikan kelistrikan di rumah aman dengan mencabut aliran listrik yang tidak diperlukan. Potensi bahaya listrik dapat dilaporkan melalui aplikasi PLN Mobile.(rls)