PLN UID S2JB Siapkan Listrik Andal Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah

oleh -43 Dilihat
oleh
PLN UID S2JB siapkan listrik andal sambut Idul Fitri 1445 Hijriah. Foto ist

Palembang, lahatsatu.id – Siapkan listrik andal menyambut Idul Fitri 1445H, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) lakukan Apel Siaga bersama Unit Pelaksana di bawahnya. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara hybrid bersama PLN Pusat yang dipimpin oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan masa siaga listrik andal telah dilaksanakan sepanjang bulan ramadhan. Petugas PLN melakukan siaga 24 jam secara bergantian untuk memastikan masyarakat dapat menikmati listrik dimomen Hari Raya Idul Fitri.

“Siaga menjaga keandalan listrik Idul Fitri sudah dilaksanakan sejak awal Ramadhan. Ketersediaan daya untuk S2JB dalam kondisi aman dengan data terakhir daya mampu kita 2762 MW, sementara beban puncak 1512 MW, sehingga kita masih punya cadangan daya” kata Adhi.

PLN UID S2JB juga menyiapkan 2922 personil siaga, 386 kendaraan, 64 unit gardu bergerak, peralatan pendukung operasional, serta 265 posko untuk melayani masyarakat selama Idul Fitri. Sebanyak 19 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) juga telah disiapkan untuk mendukung kegiatan mudik masyarakat yang menggunakan mobil listrik.

“Personil dan peralatan pendukungnya juga telah kami siapkan untuk mendukunh keandalan pasokan listrik, kita juga ada posko siaga dan posko SPKLU yang siap digunakan oleh masyarakat” imbu Adhi.(rls)