H-4 Idul Fitri, Harga Cabai Merah Capai 90 Ribu di Kota Lahat

oleh -189 Dilihat
oleh
Cabai merah

LAHATSATU.ID, LAHAT — Menjelang hari raya idul Fitri 1445 H, harga sejumlah kebutuhan bahan pokok mulai mengalami kenaikan cukup signifikan. Seperti harga cabai merah, yang biasanya Rp 40 ribu per kilogram, pada H-4 Idul Fitri 2024 sudah naik menjadi Rp 90 ribu rupiah. Namun masyarakat masih tetap membeli, karena tidak ada pilihan lain untuk kebutuhan bumbu dapur sajian lebaran.

Pantauan Lahatsatu.id di pasar PTM Serelo Kota Lahat Sabtu (6/4/2024), kondisi pasar sudah penuh sesak oleh warga yang hendak berbelaja. Mereka membeli sejumlah kebutuhan bahan pokok, yang akan digunakan untuk menyambut hari raya Idul Fitri yang diprediksi pada 10 April 2024 mendatang. Namun mereka dikagetkan dengan naiknya harga sejumlah kebutuhan bahan pokok, sepeti cabai merah, bawang merah, hingga cung kediro (tomat chery).

Harga cabe merah yang biasanya dijual sekitar Rp 40-50 ribu per kilogram, pada H-4 Idul Fitri 2024 ini naik hingga mencapai Rp 90 ribu per kilogram. Sementera harga bawang merah yang sebelumnya dijual sekitar Rp 35 ribu per kilogramnya, kini dijual hingga Rp 45 ribu per kilogramnya. Sedangkan cung kediro yang biasa dijual hanya Rp 20 ribu per kilogramnya, naik signifikan mencapai Rp 50 ribu per kilogramnya.

“Harganya sudah naik semua,” ujar ibu-ibu pengunjung pasar PTM Serelo, Sabtu (6/4/2024).