2 Jam Setelah Bobol Rumah di Kota Negara, Imam Ditangkap Di Benteng Lahat

oleh -2201 Dilihat
oleh
Imam A pelaku pencurian sepeda motor, diamankan anggot Polres Lahat dua jam setelah beraksi. (IST)

LAHATSATU.ID, KRIMINAL — Dikira sudah aman dari polisi, setelah membobol sebuah rumah di kelurahan Kota Negara Kota Lahat, Jumat (5/4/2024). Imam A yang sedang bersantai dibawa jembatan benteng Tanjung Payang, diringkus unit Pidana Umum Satuan Reserse Kriminal (Pidum Reskrim) Polres Lahat. Penangkapan tersebut hanya sekitar 2 jam setelah ia beraksi, dan langsung diamankan untuk dimintai keterangan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, awalnya polisi mendapat laporan dari Jhon Sukri warga Kelurahan Kota Negara RT 8 RW 3 Kecamatan Kota Lahat. Rumah miliknya baru saja kebobolan pada Jumat (5/4/2024) pukul 01.30 , dan kehilangan satu unit sepeda motor yang diletakan di dalam kamar. Pelaku diduga menjebol pintu kamar, membawa kabur sepeda motor dengan mengambil kunci cadangan.

Anggota Pidum Reskrim Polres Lahat yang mendapat laporan, langsung melakukan penelusuran. Dipimpin langsung Kanit Pidum Ipda Denny Aprianto, polisi berhasil melacak keberadaan pelaku 2 jam kemudian. Imam A terduga pelaku didapati sedang nongkrong dibawah jambatan tanjung payang, dan langsung dilakukan penangkapan tanpa perlawanan. Petugas juga turut mengamankan satu unit sepeda motor, sebagai barang bukti.

“Masih dilakukan penyelidikan dan pengembangan,” ujar Kapolres Lahat AKBP God Palarso melalui Kasat Reskrim AKP Safta Eka Yanto, Sabtu (6/4/2024).