Pulang Kampung, Hj Lidyawati Cik Ujang Bantu 1.000 Paket Sembako Korban Banjir

oleh -149 Dilihat
oleh
Hj Lidyawati mengunjungi korban banjir di Muara Enim

lahatsatu.id, Muara Enim – Pulang ke kampung halamannya di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Hj Lidyawati Cik Ujang, membantu korban banjir.

Tak tanggung-tanggung, istri mantan Bupati Lahat H Cik Ujang SH, membantu 1.000 paket sembako, yang disalurkan Senin 15/01/2023.

Lidyawati mengatakan, dirinya pulang kampung halamannya Muara Enim, untuk membantu keluarganya yang menjadi korban banjir itu.

“Kami jauh dari Kabupaten Lahat khusus datang menemui sanak keluarga kami yang tertimpa musiba banjir,” ujar Lidyawati.

Ia mengatakan saat dirinya tiba di lokasi, banjir masih menggenangi rumah warga. Sehingga ia menggunakan perahu untuk melihat langsung kondisi masyarakat.

“Menurut warga, 6 desa ini tidak pernah separah ini mengalami banjir, sampai masuk ke dalam rumah warga, sampai masyarakat susah beraktifitas, karena ketakutan banjir semakin dalam. Alhamdulillah sekarang sudah hampir surut,” ujarnya.

Ada beberapa desa yang terendam banjir dan bantuan semabko sebanyak 1.000 paket, meliputi Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas 50 paket, Ujan Mas Dalam 50 paket, Desa Rami Pasai 150 paket, Pagar Dewa 150 paket, Betung 150, Padang Bindu 150, Pagar Jati 150, dan Desa Hidup Baru 150 paket, Kecamatan Benakat.

“Setiap musibah pasti ada hikmanya, salah satunya kita dapat bersilaturahmi bersama mayarakat Muara Enim dusun laman saya,” ujarnya.

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari PT Ayek Batu Gong (ABG) Grup, yang merupakan milik H Cik Ujang. Tujuanya bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat tertimpa musibah.

“Jangan lihat besar kecilnya bantuanya tetapi keikhlasan perusahaan bapak H Cik Ujang membantu masyarakat,” katanya.(mala)