Ramadhan Berbagi, PTBA Salurkan 10.000 Paket Sembako

oleh -57 Dilihat
oleh
Sembako PTBA. Foto ist

lahatsatu.id, Tanjung Enim – Memasuki Ramadhan 1445 H, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membagikan 10.000 paket sembako untuk warga prasejahtera yang tinggal sekitar di wilayah operasional perusahaan. General Manager PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Penambangan Tanjung Enim, Venpri Sagara, secara simbolis melepas kendaraan pengangkut sembako pada Kamis 14 Maret 2024.

“Paket sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng, susu, dan gula. Di tengah kenaikan harga komoditas tersebut, mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang kurang beruntung dan membawa keberkahan untuk kita semua,” kata Venpri Sagara.

Sebanyak lima kecamatan mendapatkan manfaat bantuan ini, yakni Kecamatan Tanjung Agung, Lawang Kidul, Muara Enim, Merapi Timur, dan Merapi Barat. Sebanyak 25 desa serta 21 Pondok Pesantren, panti asuhan, dan desa binaan di wilayah tersebut menjadi sasaran program bantuan.

Penyaluran bantuan paket sembako ini juga merupakan bagian dari rangkaian program sosial dalam rangka memperingati HUT ke-43 PTBA. Sebelumnya, terdapat dua kegiatan yang telah dilaksanakan, yaitu khitan massal gratis dan pembagian kursi roda adaptif untuk anak-anak penyandang Cerebral Palsy.

“Kita yang memberikan hadiah kepada masyarakat. Bahwa ini merupakan bentuk kepedulian kami, dari PTBA kepada masyarakat,” ujar Ketua Pelaksana Program Sosial HUT ke-43 PTBA, Mustafa Kamal.

Dalam penyaluran paket bantuan sembako, PTBA langsung turun tangan ke Balai Desa tujuan. Penyaluran bantuan melibatkan para insan baru PTBA, yakni Bukit Asam Managamenet Trainee 2024, agar mereka dapat berkenalan lebih dekat dengan masyarakat sekitar.

“Terima kasih tentunya kepada PTBA, semoga sembako yang diberikan ini bermanfaat untuk masyarakat kami di Tegal Rejo. Mudah-mudahan ke depannya untuk kuantitasnya juga bisa bertambah,” ujar Yulianti, perangkat Desa Tegal Rejo.

Semangat PTBA dalam memberikan kontribusi sejalan dengan visi PTBA untuk memberikan energi tanpa henti serta nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan.(rls)