BSB Sponsori UMKM di Porprov Sumsel ke XIV Lahat

oleh -149 Dilihat
oleh
UMKM di GOR Bukit Telunjuk. Foto ist

LAHATSATU.ID, Lahat – Perhelatan akbar Porprov Sumsel ke XIV di Bumi Seganti Setungguan berjalan sukses. Bahkan, menorehkan sejarah baru bagi Lahat sebagai juara umum.

Berbagai cabang olahraga dipertandingkan di Lahat dari mulai tanggal 17 hingga 24 September 2023. Perhelatan ini tidak hanya pesta bagi para atlit, juga menyebarkan kebahagian bagi banyak UMKM Kabupaten Lahat.

Bank SumselBabel (BSB) menjadi sponsor utama bagi UMKM yang berjualan di GOR Bukit Telunjuk, dengan memfasilitasi tenda bagi para pelaku usaha.

Taufiq Hidayat, Pemimpin Bank SumselBabel Cabang Lahat mengungkapkan, perhelatan Porprov ke XIV ini menjadi kebanggan masyarakat Lahat. Sehingga BSB juga hadir untuk menyukseskan acara ini.

“Kami bersyukur BSB bisa ikut andil dalam perhelatan besar ini. Selain untuk porprov sendiri, kami juga memfasilitasi tempat , berupa tenda untuk UMKM binaan kami berjualan di halaman GOR Lahat,” jelasnya.

Thirza salah satu UMKM yang jualan di GOR mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bank SumselBabel yang telah memfasilitasi untuk jualan di perhelatan besar ini.

“Kami berterima kasih kepada bank BSB telah memfasilitasi kami untuk berjualan di tempat yang stategis. Alhamdulillah setelah jualan disini peningkatan omset jualan kami cukup besar,” ungkap ibu tiga anak ini yang jualan aneka makanan kecil.

Hal serupa juga di ungkapkan Richa Caca yang jualan bolen dan anek kue di halaman gor Lahat selama porprov ini.

“Alhamdulillah kami berterima kasih kepada Bank SumselBabel yang mau memfasilitasi kami jualan. Tanpa dipungut biaya, kami tidak pusing untuk tempat. Tempat jualanya juga strategis, sehingga jualan kami laku dan juga bisa di kenal banyak orang orang dari luar Lahat,” jelasnya.(mala)