Luar Biasa! Executive Vice Prisident PLTU Banjarsari Turun Lapangan, Beri Dorongan dan Semangat Atlet Panjat Tebing Lahat

oleh -109 Dilihat
oleh
Executive Vice Prisident PLTU Banjarsari Rahmat Qodriansyah memberi semangat kepada kepada atlet Panjat Tebing Lahat. Foto ist

LAHATSATU.ID, Lahat – Managemen PLTU Banjarsari memberikan dorongan dan semangat, kepada seluruh atlet Panjat Tebing Kabupaten Lahat l, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) XIV Sumsel di Kabupaten Lahat.

Bahkan Rahmat Qodriansyah selaku Executive Vice Prisident PLTU Banjarsari, langsung datang berkunjung, saat para atlet sedang mempersiapkan diri di halaman GOR Kabupaten Lahat, Jumat 15 September 2023.

Pantauan di lapangan, Rahmat Qodriansyah tampak berbincang dengan para atlet dan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia Pengurus Daerah (FPTI) Pengda Kabupaten Lahat di GOR Kabupaten Lahat. Mereka tanpa akrab dan penuh canda, meski pun saat itu cuaca cukup terik. Terlihat juga ketua FPTI Lahat Ahmad Salam Resmiadi.

PLTU Banjarsari juga memberikan bantuan langsung berupa peralatan, perlengkapan serta kebutuhan lainnya untuk atlet, dalam menghadapi Porprov Sumsel ini sejumlah Rp 45 juta. Termasuk juga telah memberikan jaminan ketenagakerjaan bagi para atlet asal Kabupaten Lahat, sejak tiga bulan yang lalu.

Menurut Rahmat Qodriansyah, pada tahun lalu lalu PLTU Banjarsasri dan FPTI Kabupaten Lahat telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama. tahun 2022, pihaknya jugu telah mensuport sejumlah peralatan dan perlengkapan, termasuk juga nutrisi dan pelatih kepala. Agar pembinaan dan pembibitan atlet bisa berjalan maksimal.

“Bantuan ini sebagian kecil dari perhatian kami PLTU Banjarsari. Tetap semangat dan fokus saat bertanding, dan berikan hasil terbaik untuk Kabupaten Lahat,” ujar Rahmat Qodriansyah.

Ahmad Salam Resmiadi selaku Ketua FPTI Kabupaten Lahat menjelaskan, pihaknya optimis mendapatkan mendali emas sesuai target pada Porprov Sumsel XIV kali ini. Apalagi saat ini sudah memiliki bapak asuh yakni PLTU Banjarsari, sehingga sejumlah kebutuhan pokok dalam pengembangan atlet bisa dipenuhi.

“Kami sangat terbantu atas dukungan dari PLTU Banjarsari. Semoga PLTU Banjarsari bisa menjadi contoh pihak lain, dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Lahat,” ujar Resmiadi. (mg10)