Hj Lidyawati Pamit, 5 Tahun Dampingi H Cik Ujang Pencapaian Luar Biasa

oleh -230 Dilihat
oleh
Hj Lidyawati Pamit, 5 Tahun Dampingi H Cik Ujang Pencapaian Luar Biasa

lahatsatu.id, Lahat – Jelang berakhirnya masa jangan Bupati Lahat H Cik Ujang SH dan Wabup H Haryanto SE MM MBA, tanggal 9 Desember 2023, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj Lidyawati mulai pamitan.

Lidyawati mengungkapkan, dirinya merasa puas dengan tanggung jawab yang diembannya selama 5 tahun terakhir. Pasalnya, target pencapaian PKK, terbilang cukup memuaskan hasil.

Terutama di program penurunan angka stunting di wilaya Kabupaten Lahat. Dimana sejak tahun 2022 lalu, angka stunting di Kabupaten Lahat terus menurun, dan dipastikan pada 2024 nanti, penurunan angka stunting di Lahat akan sesuai dengan target yang diinginkan pemerintah pusat.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PKK Lahat, yang telah bersinergi, sehingga angka stunting berhasil turun 1,3 persen di tahun 2022 lalu. Presiden sempat marah ke daerah lain, karena dana yang dikucurkan hanya untuk rapat, tapi di Lahat terbukti lebih banyak aksi daripada rapat. Jadi usaha kita semua tidak sia-sia,” tegas Lidyawati, Senin 20 November 2023.

Dihadapan pengurus TP PKK Kabupaten Lahat di Ball Room Hotel Santika, Lidyawati menyebut tidak merasa sedih berpisah dengan seluruh pengurus TP PKK. Dirinya bahkan bersyukur bisa menyelesaikan amanah selama lima tahun terakhir.

Meskipun dengan banyak drama, suka dan duka, selama 5 tahun ini, diakhir, Lidyawati menyebut, ia bersyukur semua program TP PKK Kabupaten Lahat sudah berjalan baik, dengan hasil kerja memuaskan.

Selain itu, janji-janji politik suaminya (Cik Ujang), yakni sekolah dan berobat gratis, sudah berjalan sejak awal dilantik. Bahkan program-program yang bukan jadi janji politik, seperti pembangunan infrastruktur dari desa ke kota juga sudah terbangun semua.

“Yang jelas program pak bupati dinikmati masyarakat banyak untuk kepentingan masyarakat. Janji sudah dipenuhi, jadi diakhir jabatan ini saya dan suami merasa sudah tidak ada beban lagi. Kepada semuanya yang selama ini berkolaborasi menjalankan semua program ini, saya ucapkan banyak terima kasih,” ujar Lidyawati.(mala)