HUT PT KA, IDI Lahat Gelar Baksos Dalam Gergong

oleh -165 Dilihat
oleh
Baksos IDI Lahat dalam gerbong Kereta Api. Foto ist

LAHATSATU.ID, Lahat – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lahat menggelar bakti sosial (baksos) bagi masyarakat Desa Sukamarga, Payo dan Tanjung Pinang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Bakti sosial yang digelar di Stasiun Suka Cinta, Rabu 20 September 2023, dalam rangka HUT ke 78 PT KA. Tak hanya layanan pemeriksaan kesehatan, IDI Kabupaten Lahat juga menggelar kegiatan sunatan masal dan pengobatan kandungan gratis bagi masyarakat.

Ketua IDI kabupaten Lahat dr Edy Kurniawan SpOG mengatakan, masyarakat bisa mendapatkan layanan berobat gratis mulai dari, cek kesehatan, penyakit dalam, pemeriksaan kandungan hingga sunatan masal.

“Terkhusus hari ini hanya tiga desa, untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan di Balai Pengobatan KA atau digerbong kesehatan disiap kan oleh PT KAI,” ujarnya.

Dijelaskan dr Edy, layanan kesehatan didalam gerbong KA adalah yang kedua dilakukan di Sumsel setelah Kota Palembang. Sarana dan prasarananya lengkap, hingga masyarakat tak perlu kwatir untuk mendapat kan pelayanan kesehatan.

“Kalau biasanya pengecekan kesehatan dilakukan puskesmas atau tempat yang disediakan. Nah disini kita adakan didalam gerbong KA dengan fasilitas yang lengkap,” imbuhnya.

Sementara itu, Isnama (57) lansia warga desa Sukamarga menuturkan, sangat apresiasi atas kepedulian yang dilakuan IDI Kabupaten Lahat kepada masyarakat. Karena layanan kesehatan gratis yang diberikan sangat membantu apalagi kwalitas pelayanan yang diberikan juga sangat baik.

“Alhamdulilah musim kemarau ni banyak polusi efek dari debu, dengan adanya Real Clinic yang digelar IDI bersama PT KAI aku bisa erobat gratis didekat rumah,” pungkasnya.(mala)