Diperdaya Polisi Gadungan, Mahasiswi Cantik Kehilangan Motor dan Uang Jutaan

oleh -361 Dilihat
oleh
Kompol Ginanjar memperlihatkan pistol mainan milik polisi gadungan (IST)

LAHATSATU.ID, PALEMBANG — Fingki (19) seorang mahasiwi sebuah perguruan tinggi di Palembang, harus kehilangan uang jutaan rupiah. Setelah dipercaya Arief (22) sang pacar, yang mengaku seorang anggota polisi. Setelah kasus ini dilaporkan ke kantor polisi, barulah diketahui bila kekasih hatinya bukan polisi sungguhan melainkan adalah seorang polisi gadungan.

Dari keterngan Kapolsek IB I Palembang Kompol GInanjar ALiya, Fingki sudah enam bulan berpacaran dengan Arif yang mengaku seorang anggota polisi. Ia tidak curiga sedikitpun, karena pelaku sering menggunakan baju kaos bertuliskan Satreskrim Polsek Ilir Barat I Palembang. Bahkan juga menggunakan senjata api untuk memperdayanya, yang belakangan diketehui adalah pistol mainan.

Kecurigaan mulai muncul ketika Fingki mulai diminta uang uang, untuk sejumlah keperluan. Bahkan ponsel nya juga dijual, padahal sebelumnya ia meminta untuk diperbaiki. Terakhir sepeda motor untuk keperluan kuliah, juga diambil oleh pelaku. Sehingga fingki melaporkan perisitwa ini ke Mapolsek IB I Palembang.

Polisi yang mendapat laporan tersebut, kemudian memeriksa nama anggotanya secara keseluruhan. Ternyata nama pelaku tidak ada, dan langsung ditangkap di tempat tinggalnya. Arief pun mengakui semua perbuatannya, dan mengaku hanya untuk gaya-gayaan saja menjadi polisi gadungan.

“baju polisi saya pesan di konveksi pak,” ujar Arief di Mapolsek IB I Palembang. (net)