31 Tahun Adaro, Bagikan 31.000 Paket Sembako, 1.000 Paket Dibagikan di 2 Kecamatan di Lahat

oleh -153 Dilihat
oleh
Penyerahan secara simbolis paket sembako Adato di Kantor Camat Merapi Barat. FOTO IST

LAHATSATU.ID, Merapi – Oktober 2023 mendatang, PT Adaro Energy Indonesia Tbk, berusia 31 tahun. Dalam rangka ulang tahun ini, Adaro kembali melakukan kegiatan pemberian paket sembako kepada masyarakat pra-sejahtera.

Pembagian 31.000 paket sembako ini dilakukan di Jakarta dan area operasi Adaro Group melalui gerakan Adaro #HidupkanHati.

Kabupaten Lahat juga menjadi titik pembagian paket sembako ini. Pasalnya, Mustika Indah Permai (MIP), bagian dari Adaro grup, beroperasi di Kabupaten Lahat.

Kecamatan Merapi Timur dan Merapi Barat, Kabupaten Lahat menjadi titik pendistribusian 1.000 paket sembako. Dua kecamatan tersebut merupakan wilayah operasi MIP.

Masing-masing paket sembako berisi 10 kg beras, 2 kg gula, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter, kecap 600m, dan sarden 3 kaleng.

Adaro #HidupkanHati merupakan gerakan nyata kepedulian PT Adaro Energy Indonesia Tbk terhadap permasalahan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Hidupkan hati Adaro Warrior agar senantiasa bersyukur dan hidupkan hati masyarakat penerima manfaat agar selalu memiliki harapan.

“Kami ingin membuka hati para karyawan Adaro melalui program berbagi dalam rangkaian peringatan 31 tahun Adaro,” ungkap Okty Damayanti CSR Division Head PT Adaro Energy Indonesia.

Pembagian sembako dilakukan secara bertahap selama periode Mei-September 2023, dengan puncak acara di HUT Adaro ke-31.

Lokasi pembagian di wilayah operasional Adaro, meliputi 3 pulau (Jawa, Kalimantan, Sumatera), yang tersebar di 8 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Riau, dan Sumatera Selatan.

Agar bantuan tersebut tepat sasaran dan terdistribusi hingga ke lokasi sasaran, Adaro kembali menggandeng rumah zakat sebagai mitra kerja sama untuk membagikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Selain dengan Rumah Zakat, Adaro juga bekerjasama dengan pemerintah desa untuk verifikasi data penerima manfaat serta pendistribusian sembako.

Melalui gerakan Adaro #HidupkanHati diharapkan seluruh elemen di Adaro dan para penerima manfaat agar lebih bersemangat dan senantiasa merasa cukup serta selalu bersyukur dalam menjalani hidup.(mala)