Hari Kesaktian Pancasila, Wakil DPRD Lahat Berikrar

oleh -178 Dilihat
oleh
Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Foto ist

LAHATSATU.ID, Lahat – Pemkab Lahat menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2023. Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Lahat H Cik Ujang SH.

Pada momen Hari Kesaktian Pancasila kali ini, Wakil Ketua DPRD Lahat, Gaharu SE MM membacakan ikrar atas nama Bangsa Indonesia amanat DPR RI.

Dalam ikrarnya, dikatakan sejak diproklamasikan Kemerdekaan NKRI tanggal 17 Agustus 1945, telah banyak terjadi rongrongan. Baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

“Dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kami membulatkan tekad, untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” kata Gaharu.

Menurut Gaharu, dengan peringatan ini, tentunya harus lebih meningkatkan rasa cinta kepada NKRI. Dalam kehidupan sehari-hari harus mempedomani dari nilai nilai Pancasila. (mala)