Kenang Bupati Kafrawi Rahim, 2024 Cik Ujang Renovasi Masjid Al Muttaqin

oleh -251 Dilihat
oleh
Bupati Lahat meninjau Masjid Al Muttaqin. FOTO IST

LAHATSATU.ID, Lahat – Masjid Al Muttaqin menjadi icon Kota Lahat, yang dibangun oleh Bupati Lahat priode 1988-1993, Drs HM Kafrawi Rahim. Rencananya masjid tersebut akan direnovasi oleh Bupati Lahat H Cik Ujang SH, melalui APBD Kabupaten Lahat 2024.

Cik Ujang pun mengenang hasil pembangunan Kafrawi Rahim, di Kabupaten Lahat, salah satunya Masjid Al Muttaqin. Sehingga dirinya akan merenovasi masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten itu.

“InshaAllah 2024 akan direnovasi. Masjid ini merupakan peninggalan Pak Kafrawi Rahim, sosok bupati pembangunan, sekaligus senior panutan saya,” kata Cik Ujang, saat meninjau Masjid Al Muttaqin, Rabu 30 Agustus 2023.

Mengenang dan menjaga warisan pembangunan bupati sebelumnya, kata Cik Ujang, sudah jadi kewajibannya. Apalagi kondisi Masjid Al Muttaqin sudah layak untuk mendapat perhatian, sebagai tempat ibadah.

“Sekarang Masjid Al Muttaqin sudah pudar, banyak sekali yg sudah rusak. Dibangun kembali masjid ini supaya lebih megah, lebih kokoh. Supaya masyarakat lebih husuk dalam menjalankan ibadah,” kata Cik Ujang.

Cik Ujang mengatakan, ingin memperbaiki Masjid Al Muttaqin semata-mata untuk kepentingan orang banyak. Ia pun meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat , ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk kelancaran.

“Kalau masjid ini bagus, selain dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk, bisa juga jadi tempat keluarga rekreasi relegius. Kita tungu gambarnya atau disain yang paling bagus untuk lahat bercahaya,” tutup Cik Ujang.(mala)