Melintas Kota Lahat Pemudik Dibuat Senyap, Jalan Sudah Dibikin Mulus

oleh -117 Dilihat
oleh
Petugas Dinas PU PR tengah lakukan perbaikan ruas jalur pemudik. Foto istimewa

Lahat, lahatsatu.id – Jelang arus mudik Lebaran 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, lakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan dalam kota yang jadi jalur pemudik. Perbaikan sementara ini dilakukan di ruas jalan yang mengalami rusak ringan, dengan cara tambal sulam.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Mirza Azhari mengatakan, sesuai arahan Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi yang menginginkan arus mudik jadi lancar, tidak ada kendala karena kerusakan jalan, pihaknya telah melakukan perbaikan jalur mudik yang alami kerusakan.

“Untuk persiapan arus mudik, jalan protokol dalam kota yang jadi kewenangan Dinas PUPR Lahat , sudah kita lakukan perbaikan. Jalan yang berlubang sudah ditambal dan diratakan,” kata Mirza, Kamis 28 Maret 2024.

Mirza menyebut, perbaikan jalan ini untuk memberikan kenyamanan perjalanan bagi pemudik. Aktivitas perbaikan jalan terlihat di ruas Jalan Mayoritas Ruslan II, Jalan Amir Hamzah, Jalan Lubuk Beringin Simpang Jalan Baru, Jalan RE Martadinata Kelurahan Pasar Baru, Bandaragung dan Desa Manggul, dan sejumlah ruas jalan lainnya di Kota Lahat.

“Perbaikan jalan sementara ini, supaya para pemudik nyaman pulang kampung. Tidak ada kendala ketika melintas di Kita Lahat. Namun meski bersifat sementara, dipastikan tetap kuat dan mantap untuk dilintasi pemudik,” ujarnya.(mala)