180 Anak PAUD Lomba Kreatifitas, Ini Pesan Penting Bunda PAUD Kabupaten Lahat

oleh -101 Dilihat
oleh
Bunda PAUD Kabupaten Lahat bersama peserta lomba kreativitas. Foto ist

LAHATSATU.ID, Lahat – Bunda PAUD Kabupaten Lahat Hj Lidyawati Cik Ujang SHut MM membuka Lomba Kreativitas peserta didik PAUD. Kegiatan ini dalam rangka Hari Anak Nasional dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, yang digelar Selasa 26 September 2023.

Bunda Paud Kabupaten Lahat berpesan, PAUD merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan juga tanggungjawab keluarga dan sekolah.

“Mari kita sama-sama memberikan pendidikan bagi anak usia dini secara bersama-sama. Tugas ini tugas kita bersama,” kata Lidyawati.

Lidyawati mengajak dalam lomba itu menanamkan sikap sportivitas terhadap anak. Sehingga dapat dimulai sejak dini.

“Kepada para juri, saya berharap tidak ada unsur pilih kasih atau KKN, dalam penilaian kegiatan keterampilan penyusunan logo, melempar bola kekeranjang, mewarnai supaya benar-benar memilih anak yang gerak cepat, kreatif, cermat dan bisa dibanggakan.” pesan Lidyawati lagi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, melalui Kabid PAUD Jusman melaporkan, lomba kreativitas anak usia dini diikuti 180 anak.

Agar dapat berkembang dengan baik, dengan memberikan simulasi kepada anak. Diharapkan anak bisa lebih mendiri dan mengenal diri sendiri atau mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

“Kreativitas adalah suatu proses dimana seseorang mampu membuat atau menciptakan sesuatu yang baru. Kreativitas ank usia dini diartikan proses dimana seorang anak melahirkan sesuatu dengan tangannya sendiri atau pikirannya sendiri,” sampainya.(mala)