Bangga Diundang Ke PLTU Banjarsari, 22 Pelajar SD Hingga SMA di Kabupaten Lahat Terima Beasiswa

oleh -198 Dilihat
oleh
Pelajar Kabupaten Lahat terima bea siswa dari PLTU Banjarsari. Foto ist

lahatsatu.id, Merapi Timur – Terus bergulirnya program Beasiswa PLTU Banjarsari sejak, membuat semua siswa sekolah dasar (SD) di wilayah Merapi Timur bersemangat untuk belajar.

Sebab mereka sangat bangga bila di undang ke PLTU Banjarsari bersama orangtua, untuk menerima langsung beasiswa dari Executive Vice President (EVP) PLTU Banjarsari. Mereka bahkan berharap kelak bisa diterima bekarja, sebagai karyawan perusahaan.

Penyerahan Beasiswa Prestasi PLTU Banjarsari, dilaksanakan pada Rabu (28/2) bertempat di komplek PLTU Banjarsari. Selain dihadiri jajaran petinggi managemen perusahaan, kegiatan ini juga dihadiri para guru dan wali murid.

Para siswa berprestasi yang meraih beasiswa, terlihat sangat sumringah dan bangga bisa diundang langsung ke PLTU Banjarsari.

Putut Dwidjoseno selalu Executive Vice President PLTU Banjarsari Putut Dwidjoseno didampingi Faza Ikhwana sebagai Manager Umum & Energi Primer menjelaskan, program beasiswa ini merupakan bentuk apresisasi perusahaan kepada para siswa yang tekun dan giat belajar.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Lahat, dengan sejumlah program CSR di bidang pendidikan.

Pihaknya sangat meyakini SDM di kabupaten Lahat khsusnya di wilayah Merapi, tidak kalah bersaing dengan daerah lain. Hal ini sudah dibuktikan dengan penggunakan tenaga kerja lokal di PLTU Banjarsari, yang hampir mendekati 90 persen.

Padahal sebelumnya banyak pihak pesimis, mereka mampu menjadi operator pembangkit listrik handal dengan standar nasional.

“Kami sudah membuktikan, SDM lokal mampu bersaing dan kualitasnya teruji. Asal tekun, berdidikasi tinggi, serta jujur,” ujar Putut Dwidjoseno.

Para guru dan sejumlah orangtua penerima beasiswa yang hadir mengakui, bila beasiswa dari PLTU Banjarsari sangat berpengaruh pada pola belajar anak mereka. Sebab mereka sangat rajin dan tekun, karena ingin menjadi juara. Agar bisa diundang bersama orangtua ke PLTU Banjarsari, untuk meraih beasiswa prestasi.

“Mereka sangat bersemangat belajar, dan setelah pengumuman juara tidak sabar di undang ke PLTU Banjarsari bersama orangtua,” ujar Kepala Sekolah SDN 7 Merapi Timur Gusliana.(mg10)