Bangun Mushola Al Hidayah, Diharapkan 2 Sekolah di Lahat Ini Makin Relius

oleh -132 Dilihat
oleh
Peletakan batu pertama Mushola Al Hidayah SMPN 2 Satu Atap oleh Kepala Disdikbud Lahat Suhirdin. FOTO IST

LAHATSATU.ID, Tanjung Tebat – SMP Negeri 2 Satu Atap dan SD Negeri 1 Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, segera memiliki bangunan mushola. Tempat ibadah ini akan diberi nama Mushola Al Hidayah.

Sebagai tanda dimulainya pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat, H Suhirdin melakukan peletakan batu pertama, Kamis 24 Agustus 2023.

“Mushola ini akan diberi nama Al Hidayah. Kami berharap keberadaan mushola ini akan membangun jiwa-jiwa yang religius dimulai dari lingkungan sekolah,” harap Suhirdin.

Suhirdin mengatakan, dengan keberadaan mushola tersebut, sebelum memulai kegiatan di sekolah dapat mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Atau dapat lebih aktif melaksanakan ibadah di lingkungan sekolah.

“Setelah dibangunnya mushola ini nanti, dapat digunakan dan di penuhi dengan nilai-nilai baik. Bukan hanya sekedar bangunan, melainkan pondasi akhlak yang baik, sedini mungkin,” kata Suhirdin.

Kepala SMP Negeri Satu Atap Tanjung Tebat, Sudarja SPd menyatakan, setelah selesai pembangunan, mushola akan digunakan sebagai rumah ibadah dengan baik.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan harapan kami pembangunan ini dapat selesai dengan cepat, dan setelah selesai juga dapat berfungsi sebagai rumah ibadah sebagai mana mestinya,” ujarnya.

Peletakan baru pertama ini di hadiri para guru, ketua komite, dan para siswa dua sekolah tersebut.(mg01)