Bulan Bhakti HUT Pramuka ke-62 di Kabupaten Lahat Bakal Digelar Spektakuler, Ini Jadwal Lengkapnya

oleh -284 Dilihat
oleh
Rute pawai tertib HUT Pramuka ke-62

LAHATSATU.ID, Lahat – Bulan Bhakti HUT Pramuka ke-62 tahun 2023 bakal digelar spektakuler di Kabupaten Lahat. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lahat sudah mengagendakan rangkaian kegiatan tahun itu.

Sejak 3 Agustus 2023 lalu, surat edaran yang ditujukan kepada Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se Kabupaten Lahat, Kamabigus SD/MI se Kabupaten Lahat, Kamabigus SMP/MTs dan Kamabigus SMA/SMK/MA se Kabupaten Lahat, telah dilayangkan.

Masing-masing diharapkan mengirim peserta untuk mengikuti kegiatan yang dijadwalkan mulai digelar sejak 10 Agustus hingga 2 September 2023. Namun, puncak kegiatan akan digelar 31 Agustus, dengan menggelar pawai.

“Masing-masing Kamabigus atau kepala sekolah se Kabupaten Lahat kami minta mengirim perserta dalam rangkaian kegiatan,” kata Ketua Kwartir Cabang Lahat.

Untuk jadwal rangka Bulan Bhakti HUT Pramuka ke-62 tahun 2023, tanggal 10 Agustus digelar anjaksana tokoh Pramuka, di Gedung Pramuka Kwartir Cabang Lahat.

Sabtu tanggal 26 Agustus 2023, digelar tri lomba penggalang. Minggu 27 Agustus digelar lomba tri lomba penegak, yang semuanya digelar di gedung Pramuka Kwartir Cabang Lahat.

Selanjutnya, Selasa 29 Agustus 2023 digelar pesta siaga, yang tetap digelar di gedung Pramuka Kwartir Cabang Lahat. Sedangkan puncaknya, 31 Agustus 2023, digelar pawai tertib, dengan peserta siaga, penggalang dan penegak, dengan rute ruas jalan utama Kota Lahat.

Sedangkan tanggal 2 September 2023 akan digelar upacara HUT Pramuka ke-62, dilanjutkan ziarah ke makam pahlawan dan malam keakraban ulang janji dan pembagian hadiah lomba HUT Pramuka.(mg01)