Bebek Bakar Mas Abi Menginspirasi! Berawal Dicicip Tetangga Hingga Bikin Ketagihan

oleh -97 Dilihat
oleh
Menu Bebek Mas Abi Lahat. FOTO MALA/LAHATSATU.ID

LAHATSATU.ID, Lahat – Rumah Makan Bebek Mas Abi wajib masuk daftar tempat kuliner yang harus kamu kunjungi di Kota Lahat. Berbagai menu yang dipastikan akan memanjakan lidah, disajikan di sini.

Namun, kamu wajib tahu cerita awal berdirinya rumah makan Bebek Bakar Mas Abi ini. Dimulai dari makanan rumahan, yang dibagikan kepada tetangga untuk dicicipi secara gratis.

Dari cerita tetangga inilah, Bebek Bakar Mas Abi mulai dikenal. Hingga menerima pemesanan. Antusiasnya penikmat menu ini membuat Astin berinisiatif mendirikan memiliki tempat khusus.

Astin pun menetapkan lokasi di Kapling Blok 1 Bandar Jaya, Lahat, sebagai tempat Bebek Bakar Mas Abi. Rumah makan ini memiliki konsep lesehan.

“Awalnya dicicip tetangga dulu. Katanya enak, kita kembangkan, sampai sekarang tempat kita bisa menampung sekitar 100 orang,” kata owner Bebek Bakar Mas Abi, Astin.

Dengan konsep lesehan, membuat para pegunjung merasa nyaman. Selain tempat yang nyaman, aneka menu yang ditawarpun menggugah selera, dari menu spesial aneka jenis bebek bakar, ayam dan ikan.

“Alhamdulillah saat ini kami jualan dari jam 10 pagi hingga malam. Karyawan Bebek Bakar Mas Abi orang-orang asli Lahat,” jelas Astin.

Undang salah satu langganan Bebek Bakar mas abi mengungkapkan, kesukaanya pada ikan bakar nila dan juga sambal yang sangat enak.

“Kalau makan di Bebek Bakar Mas Abi pasti berkeringat,” ungkap warga Selawe ini.(mala)