Penjagaan Jalur Kereta Api Maut Diperketat, Perintah Langsung Pj Bupati Lahat

oleh -72 Dilihat
oleh
Petugas Dishub Lahat menjaga perlintasan jalur kereta api tanpa plang. Foto ist

Lahat, lahatsatu.id – Jalur perlintasan Kereta Api maut tanpa plang yang sering menelan korban jiwa di wilayah Talang Berangin dan Desa Manggul, Kota Lahat, semakin diperketat penjagaannya oleh Pemkab Lahat.

Ide dan terobosan yang dilakukan PJ bupati Lahat M Farid Sstp MSI ini membuat masyarakat khususnya yang melintas dijalur KA makin aman dan nyaman baik berkendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantauan di lapangan, sejak keluar instruksi dari PJ bupati Lahat untuk menempatkan petugas jaga dijalur KA yang tidak ada penjagaan dari petugas PT KA, membuat kondisi semakin aman dan nyaman, bahkan dalam beberapa bulan terakhir belum terdengar kabar masyarakat mengeluh apalagi terjadi kecelakaan dijalur maut tersebut.

PJ Bupati Lahat M Farid mengatakan, penjagaan yang dilakukan petugas dishub adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Lahat akan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintas dijalur KA. Hal ini bertujuan agar kedepan tidak ada lagi korban kecelakaan apalagi sampai meninggal dunia akibat melintas dijalur KA non Plang penjagaan.

“Saya tidak ingin lagi mendengar kabar ada masyarakat kecelakaan melintas dijalur KA tersebut, karenanya petugas Dishub yang ditunjuk harus memberikan penjagaan agar masyarakat merasa aman dan terlindungi saat melintas,”ujarnya.

Sementara itu, Ismet (56) salah satu tokoh masyarakat menuturkan, sangat apresiasi atas gebrakan yang dilakukan PJ bupati Lahat M Farid,Sstp MSI untuk masyarakat dan kabupaten Lahat. Selama ditempatkan petugas jaga kini warga yang melintas semakin merasa aman dan terlindungi.

“Kita semua tahun dalam beberapa bulan sebelumnya ada korban sampai meninggal dunia akibat kecelakaan dijalur KA tanpa plang, dan saat ini masyarakat sudah tidak was-was melintas,”imbuhnya.

“Untuk itu, mewakili masyarakat lainnya mengajak seluruh elemen mendukung program kerja PJ bupati Lahat yang berakhlak dan bermartabat. Apalagi gebrakan yang dilakukan sangat luar biasa dan memberi dampak positif.

“Dari segi pelayanan sudah ada Mal Pelayanan terpadu Satu pintu sehingga tidak repot untuk mengurus perizinan. Penjagaan dijalur KA non Plang benar benar kepedulian dan perlindungan yang luar biasa dari Pemkab Lahat,”pungkasnya.(*)