Baru 3 Hari Berselang, Warga Lahat Kembali Tewas Dilintasi Kereta Api

oleh -226 Dilihat
oleh
Mayat korban dilindas kereta api di perlintasan kereta stasiun Saungnaga - Stasiun Tebing Tinggi Desa Sidomakmur, Kecamatan Kikim Barat. Foto ist

lahatsatu.id, Kikim Barat – Warga tewas dilindas kereta api kembali terjadi di Kabupaten Lahat, setelah tiga hari lalu terjadi peristiwa yang sama.

Minggu 21 Januari 2023 terjadi di perlintasan kereta di Kota Lahat, kali ini terjadi di KM 491 + 500 Petak jalan stasiun Saungnaga – Stasiun Tebing Tinggi Desa Sidomakmur, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Korban tewas dilindas kereta api kali adalah Halimah (53), warga Dusun 6 Desa Sidomakmur, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, yang terjadi, Rabu 24 Januari 2024, sekira pukul 14.02 WIB.

Sebelum tewas tertabrak Halimah, diduga pulang dari kebun yang ada di sekitar lokasi. Halimah pun pulang menyusuri rel kereta api.

Naas, tanpa diketahu korban tiba tiba melintas KA S.9 (Serelo 1) dari stasiun Kertapati Palembang menuju stasiun Lubuk Linggau, Halimah yang berjalan membelakangi KA tidak mendengar masinis yang membunyikan suara peringatan (klakson).

“Korban diduga baru pulang dari kebun dan berjalan menyusuri rel. Karena tidak mengetahui korban tertabrak,” kata Kapolres Lahat, AKBP God Parlaso Sinaga SH SIK, melalui Kasubsi Penmas Humas Aiptu Lispono SH.

Korban sempat terseret sampai ke KM 491+ 700 (+/- 200 Meter) yang menyebabkan korban meninggal dunia. Selanjutnya, sekira pukul 15.00 WIB, anggota Polsek Kikim Barat mendatangi TKP, kemudian berkoordinasi dengan Stasiun Saungnaga, Stasiun Tebing Tinggi dan RSUD Empat Lawang, mengevakuasi korban ke RSUD Empat Lawang.(mala)